Thomas Tuchel Tak Habis Pikir Tanguy Kouassi Tinggalkan PSG

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengaku tak habis pikir oleh putusan bek Tanguy Kouassi. Dia heran bek muda itu justru tak mau menerima kontrak profesional dari Les Parisiens. Sang pemain malah memilih hengkang ke klub lain.

Setelah menjalani musim debut bersama PSG, Tanguy Kouassi memutuskan kariernya tak akan berlanjut di klub itu. Meskipun dirayu untuk tetap tinggal di Parc des Princes, pemain yang baru berulang tahun ke-18 pada 7 Juni lalu itu bergeming. Hal itu dinilai aneh oleh Thomas Tuchel.

“Untuk Tanguy, saya sangat menyesalkan karena sangat menyenangkan bekerja dengan dia. Sudah bukan rahasia, saya ingin mempertahankan dia,” kata Thomas Tuchel seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Gaetty Images

Hal yang membuat Tuchel kesal, dirinya sudah menunjukkan kepercayaan besar kepada Kouassi. Secara spesifik, dia menunjuk kesempatan bermain saat melawan Borussia Dortmund pada leg II babak 16-besar Liga Champions.

“Dia bermain melawan Dortmund, pertandingan terpenting musim ini yang sangat menentukan dan bertensi tinggi. Dia bermain pada umur 17 tahun dan tanpa kontrak (profesional),” urai Tuchel. “Ada kepercayaan terhadap dia.”

Satu hal yang menarik, pada laga melawan Dortmund itu, Tanguy Kouassi hanya bermain satu menit. Dia masuk menggantikan Leandro Paredes pada menit ke-2 injury time.

Berpotensi Jadi Pemain Kunci PSG

Tanguy Kouassi dikabarkan telah sepakat hijrah dari PSG ke Bayern Munich.
Getty Images

Tuchel pun menegaskan, Kouassi punya kans besar pada musim depan andai tetap berada di PSG. “Dia akan mendapatkan menit bermain dan dapat menjadi pemain kunci. Saya sungguh tak dapat mengerti dan sedih. Namun, beginilah adanya. Sungguh sulit memahami situasi ini,” ujar dia.

Tanguy Kouassi dikabarkan telah mencapai kesepakatan kontrak dengan Bayern Munich. Dia akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klub yang menjuarai Bundesliga 1 dalam delapan musim terakhir itu. Menurut Kicker, transfer sang pemain hanya tinggal menunggu pengumuman resmi.

Pilihan bergabung dengan Bayern sangat mungkin membuat Thomas Tuchel makin tak mengerti. Pasalnya, meskipun dapat bermain sebagai bek tengah dan gelandang bertahan, Kouassi akan menghadapi persaingan sangat ketat di klub raksasa Jerman tersebut.

Menilik tingkat persaingan, kans Kouassi untuk jadi pemain kunci justru lebih terbuka bila bertahan di tim asuhan Thomas Tuchel. Di jantung pertahanan, dia hanya akan bersaing dengan Presnel Kimpembe dan Marquinhos karena kapten Thiago Silva tak mendapatkan perpanjangan kontrak.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More