Thomas Tuchel Tak Kaget Neymar Ingin Tinggalkan PSG

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Tuchel, pelatih Paris Saint-Germain (PSG), tak merasa heran oleh permintaan Neymar untuk dilepas pada bura transfer kali ini. Dia sama sekali tak kaget karena menilai sang pemain sudah menunjukkan indikasi itu sejak lama.

“Apakah saya tahu dia ingin hengkang? Ya, saya sudah tahu sejak sebelum Copa America,” kata Thomas Tuchel kepada RMC Sports seperti dikutip Football5Star.com dari France Football. “Namun, itu kini jadi urusan klub dan Neymar. Saya tak mau ikut campur karena itu memang bukan urusan saya.”

Neymar terlambat tiba sepekan di PSG untuk memulai latihan bersama Thomas Tuchel.
vl-media.fr

Pelatih asal Jerman itu hanya mengaku sangat kesal oleh ulah Neymar. Termasuk ulah terakhirnya yang telat bergabung dengan PSG selepas libur kompetisi. “Saya adalah pelatih dan dia pemain saya. Jadi, saya kecewa atas ketidakhadirannya pekan lalu. Itu sangat jelas,” tandas dia.

Terlepas dari hal itu, mantan pelatih Borussia Dortmund itu terbuka terhadap berbagai kemungkinan. Dia siap menerima kembali sang pemain bila tak tercapai kesepakatan transfer. Dia juga siap jika bintang timnas Brasil itu pergi ke klub lain.

“Jika ada di ruang ganti, dia adalah pemain saya dan saya akan bekerja dengan dia. Namun, saya siap terhadap kemungkinan apa pun. Kami haruslah fleksibel,” ujar Thomas Tuchel lagi. “Saat ini, dia tetap pemain PSG.”

Pada pengujung musim lalu, Thomas Tuchel sempat meradang. Gara-garanya, Neymar memilih bergabung dengan timnas Brasil jelang Copa America 2019 ketimbang menyaksikan laga terakhir PSG. Sang pelatih mengaku tak memberikan izin kepada sang pemain.

Comments
Loading...