Thomas Tuchel Tak Mau Andalkan Neymar Lawan Marseille

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Tuchel, pelatih Paris Saint-Germain (PSG), tak terlalu berlebihan menyikapi kabar Neymar dan Keylor Navas sudah terbebas dari COVID-19. Dia menegaskan, Les Parisiens tetap tak dapat berharap terlalu banyak pada sang bintang saat lawan Olympique Marseille.

Awal September lalu, Neymar bersama Leandro Paredes dan Angel Di Maria dinyatakan positif COVID-19. Namun, hasil tes terakhir menunjukkan sang bintang Brasil sudah negatif. Pada Jumat (11/9/2020), eks pemain Barcelona itu sudah kembali berlatih dan kemungkinan tampil lawan Marseille pun terbuka.

Keylor Navas dan Neymar dikabarkan sudah bebas dari COVID-19 dan siap main lawan Marseille.
leparisien.fr

Meskipun demikian, Thomas Tuchel ternyata tak terlalu antusias. “Saya tak tahu persisnya. Jika mungkin, beberapa pemain dapat tampil. Namun, andaipun bermain, mereka tertinggal dalam latihan,” ujar Tuchel seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Lebih lanjut, Tuchel mengungkapkan, “Apa yang akan kami lakukan? Kami tentu akan memberikan menit bermain. Jika Neymar, Di Maria dapat main, mereka akan main. Namun, perlu diingat, mereka akan bermain setelah dua pekan tak berlatih juga.”

Tuchel akan Hati-Hati Mainkan Neymar

Tertinggal dalam latihan membuat kondisi fisik dan kesiapan bermain Neymar dan para pemain lain yang sempat terpapar COVID-19 meragukan. Atas dasar itulah Tuchel tak mau berharap banyak meskipun kehadiran mereka akan sangat berarti bagi PSG saat menjamu Marseille.

PSG tampil pincang saat melawan Lens.
Getty Images

“Secara fisik, saya tak sabar menanti mereka untuk jadi pemain-pemain menentukan. Selalu ada risiko. Kami harus berbicara dengan para pemain itu, juga para dokter,” ucap Tuchel lagi mengenai kemungkinan menurunkan Neymar dan Navas.

Selain Neymar dan Navas, ada beberapa tenaga baru yang dapat ditampilkan PSG saat menghadapi Marseille. Sebut saja Sergio Rico yang telah dibeli secara permanen dari Sevilla. Lalu, bek kanan Alessandro Florenzi yang baru diangkut dari AS Roma dengan status pinjaman.

Kehadiran Rico dan Florenzi menjadi angin segar bagi Thomas Tuchel. Dia tak terlalu pusing lagi dalam menyusun tim untuk la Le Classique. Pelatih asal Jerman itu dapat melakukan beberapa perubahan dari tim yang kalah 0-1 dari Racing Lens pada laga pertama PSG di Ligue 1 2020-21.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More