Tuchel Tegaskan Ada Perombakan Besar di Skuat PSG

Football5star.com, Indonesia – Melewati empat kekalahan dari lima pertandingan terakhir tentu bukan kondisi ideal sebuah tim yang baru saja menjuarai liga. Namun, itulah yang menimpa Paris Saint-Germain (PSG) saat ini. Kondisi tersebut pun membuat sang pelatih, Thomas Tuchel, menegaskan akan merombak skuatnya.

Musim ini, bisa dikatakan tim ibu kota babak belur. Tim ibu kota kehilangan dua trofi yang mereka raih musim lalu yakni Piala Liga Prancis dan Piala Prancis. Hanya Ligue 1 yang berhasil diselamatkan oleh Kylian Mbappe dkk, sementara Liga Champions, sampai saat ini masih sebatas mimpi semata.

 “Aku sudah melakukan pembicaraan dengan direktur klub dan memang ada rencana perombakan besar-besaran. Musim panas nanti, kami akan aktif memburu pemain yang punya mental bertanding kuat. Tenang saja,” ucap Tuchel seperti dikutip dari Canal +

PSG gagal menjuarai Coupe de France setelah kalah dari Stade Rennes pada laga final.

leparisien.fr

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyebut salah satu faktor melempemnya penampilan PSG musim ini adalah karena badai cedera. Sejumlah pemain andalan harus absen dalam sejumlah kesempatan. Ini yang menurut Tuchel harus diantisipasi musim depan.

“Kami butuh pemain dengan jam terbang tinggi, melewati beragam rintangan dan siap mengerahkan kemampuan terbaik. Situasinya sampai sekarang masih sama, secara keseluruhan hanya ada 15 pemain yang siap karena sisanya cedera,” lanjutnya.

Terkini, PSG menelan kekalahan dari Montpellier dalam lanjutan Ligue 1 pada Rabu (1/5) dini hari tadi. Hasil ini memang tidak berpengaruh banyak untuk posisi Les Parisiens yang sudah lebih dahulu mengamankan gelar liga pekan lalu.

Comments
Loading...