Thomas Tuchel Tegaskan PSG Belum Berada di Perempat Final

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Tuchel, pelatih Paris Saint-Germain (PSG), tak terbuai oleh kemenangan 2-0 atas Manchester United, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Dia menegaskan, kemenangan itu bukan berarti timnya sudah berada di perempat final.

Bagi Thomas Tuchel, kemenangan itu sebenarnya sangat melegakan. Sebelumnya, dia agak pasrah menatap laga leg I babak 16-besar Liga Champions di Old Trafford itu. Kehilangan Neymar dan Edinson Cavani yang dibekap cedera membuat dia agak pesimistis. Namun begitu, dia tak terlena dan lantas jemawa.

Thomas Tuchel memeluk Kylian Mbappe yang mencetak gol kedua PSG di kandang Manchester United.
standard.co.uk

“Sangat tidak mungkin berpikir soal perempat final pada saat ini. Kami baru menyelesaikan babak pertama dengan hasil 2-0. Namun, tak pernah ada sebuah tim menang hanya dalam setengah pertandingan,” tegas Thomas Tuchel selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Le Figaro.

Meskipun demikian, tentu saja dia tak lagi pesimistis. “Anda tahu, ketika mampu menang di sini, Manchester, kami tentu dapat pula melakukannya di kandang,” urai mantan pelatih Borussia Dortmund itu. “Malam ini, kami akan berpesta. Namun, esok harus sudah bersiap lagi untuk laga melawan Saint-Etienne.”

Terlepas dari hal itu, kemenangan atas Manchester United pada leg I adalah modal besar bagi anak-anak asuh Thomas Tuchel untuk melaju ke perempat final. Sepanjang sejarah Liga Champions, ada 34 tim yang berhasil memenangi leg I fase gugur di kandang lawan dengan keunggulan dua gol atau lebih. Dari jumlah itu, tak satu pun yang gagal lolos ke babak selanjutnya.

Comments
Loading...