Thomas Tuchel Ungkap Resep Chelsea Tembus 4 Besar Liga Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea terus bergeliat. Berkat kemenangan 2-0 atas Newcastle United, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB, tim asuhan Thomas Tuchel kini berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka menggeser Liverpool yang sekarang ada di posisi ke-6.

Kesuksesan Chelsea menembus 4 besar Liga Inggris saat ini tentu tak terlepas dari tangan dingin Tuchel. Sejak ditangani manajer asal Jerman itu, The Blues belum kalah. Di Premier League, mereka merebut 4 kemenangan dan 1 kali imbang.

Soal kebangkitan The Blues, Tuchel mengungkapkan tak ada resep istimewa. Menurut dia, hal paling mendasar adalah fokus pada diri sendiri dan tak berpikir terlalu jauh.

Chelsea menembus 4 besar Liga Inggris setelah mengalahkan Newcastle United 2-0.
si.com

“Kami tak akan pernah berhenti merangsek. Seperti saya katakan sebelumnya, tak ada cara selain menapak selangkah demi selangkah, dari pertandingan ke pertandingan,” ujar Thomas Tuchel seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Lebih lanjut, Tuchel mengatakan, “Kami hanya menghabiskan waktu dengan fokus pada tim kami sendiri. Kami menyiapkan pertandingan dengan sebaik-baiknya karena kami bermain di liga terberat dan kami perlu siap tampil setiap tiga hari.”

Tuchel Takjub Bisa Salip Liverpool

Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel hanya fokus pada diri sendiri.
football.london

Thomas Tuchel juga mengakui kesuksesan Chelsea menembus 4 besar Liga Inggris saat ini tak cuma berkat upaya diri sendiri. Keterpurukan Liverpool juga berperan besar. Dia pun mengaku takjub The Blues dapat menyalip The Reds.

“Saat awal, banyak orang mengatakan ini tak akan mungkin karena kami terpaut beberapa peringkat dan poin dari Liverpool di posisi keempat. Sangat jelas, tak semuanya ada di tangan kami. Kami perlu meraih hasil bagus dan tergantung hasil di lapangan lain untuk memperpendek jarak,” urai Tuchel lagi.

Untuk itu, Tuchel menekankan fokus pada diri sendiri karena hal itulah satu-satunya yang bisa dilakukan. Hasil pada pertandingan tim-tim lain berada di luar kuasa mereka. “Itulah posisi dan situasi awal kami. Dari situ, tak semenit pun kami berpikir soal lapangan dan tim lain,” kata dia.

Kini, setelah menebus 4 besar Liga Inggris, Thomas Tuchel tak ingin Chelsea terlena. Dia menegaskan, jalan masih panjang dan masih banyak tantangan yang harus dihadapi. Dia bahkan tak mau memikirkan laga lawan Atletico Madrid pada tengah pekan depan. Fokusnya adalah partai menghadapi Southampton, akhir pekan nanti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More