Thuram Berbicara Tentang Sepak Bola dan Pengungsi

Football5star.com, Indonesia – Lilian Thuram bersama dengan Barcelona memberikan bantuan untuk para pengungsi Suriah. Bagi mantan bek Barcelona ini, tak ada satu pun orang yang ingin menjadi pengungsi dan terusir dari tempat tinggalnya. Para pengungsi menurut mantan bek Parma ini hanya ingin bersenang-senang sejenak dan sepak bola adalah salah satu jalan untuk mereka bersenang-senang.

“Normalnya, tak ada satu pun yang ingin pergi dari tempat asalnya, negara mereka, lingkungan dan keluarga mereka. Ketika kamu pergi karena ada kemiskinan dan peperangan,” ungkap Thuram dikutip Football5star dari Marca.

Meskipun begitu, Thuram enggan membeda-bedakan. Baginya, para pengungsi juga sama seperti orang-orang yang lain. Mereka ingin berbahagia, bermain-main dan bersenang-senang.

“(Mereka) sama seperti anak-anak lain yang kulihat di dunia. Mereka bermimpi. Mereka ignin menjadi sesuatu dan masa depan yang lebih baik. Paling penting tentang anak-anak ini adalah bermain. Ketika kamu bermain, kamu tersenyum.

zimbio.com

“Ketika kamu bersama temanmu, itu adalah momen yang membahagiakan. dan ketika kamu bermain dan kamu berbahagia, kamu akan akan lebih percaya diri. Kepercayaan diri akan membuatmu memikirkan masa depan yang lebih baik,” tambahnya..

Salah satu jalan untuk memberikan kebahagiaan untuk anak-anak yang terusir dari negara asalnya adalah sepak bola. Memberikan bola untuk mereka dan anak-anak akan bermain dana bahagia.

“Pasti. Itulah cara sepak bola bekerja. Nomor satu di dunia. Ketika kamu memberikan bola untuk anak kecil, mereka akan bermain. Lalu, mereka akan kembali untuk melakukan yang saya lakukan dulu: bermimpi.

Comments
Loading...