Tianjin Quanjian Juga Sempat Incar Falcao

Football5star, Indonesia – Tianjin Quanjian ternyata juga mengincar Radamel Falcao. Tapi karena gaya mainnya tak cocok, klub China itu urung membelinya.

Tianjin Quanjian sebagai klub promosi di Liga Super China musim ini memang sedang gencar-gencarnya mendatangkan pemain top. Mereka sudah memenuhi dua kuota pemain asing non-asia yakni Axel Witsel dan Alexandre Pato.

Beberapa nama pemain khususnya berposisi striker didekati oleh Tianjian Quanjian seperti Wayne Rooney, Diego Costa, Pierre-Emerick Aubameyang, dan ada juga nama Falcao.

Namun selain Falcao, nama-nama di atas menolak karena tidak mau berkompetisi di level Liga China yang tak sekompetitif Eropa. Ternyata Falcao diklaim sempat menerima tawaran Tianjin Quanjian tersebut.

Sayangnya Fabio Cannavaro selaku pelatih tak cocok dengan gaya main Falcao sehingga urung mendatangkannya.

“Secara teori, dana transfer kami tidak terbatas di musim panas nanti. Kami bisa membeli siapapun yang kami inginkan. Tapi dalam beberapa kasus, target kami tidak mau bergabung dengan kami,” ujar pemilik Tianjin Quanjian, Shu Yuhui, seperti dikutip Soccerway.

“Pato sudah kami dekati tahun lalu tapi dia menolak datang karena klub kami masih di divisi dua. Dia datang setelah kami promosi,” sambungnya.

“Kami juga mendekati Diego Costa dan bintang lainnya. Masih ditunggu siapa yang akan bergabung Januari nanti tapi saya pastikan bahwa pemain baru akan selevel dengan Costa.”

“Belum lama ini agen sepakbola top Jorge Mendes datang ke kota Dafeng untuk bertemu kami. Kami mengadakan negosiasi semalaman dan Radamel Falcao nyaris bergabung dengan kami. Meski demikian Cannavaro membatalkan deal itu karena Falcao tidak sesuai dengan gaya main kami.”

“Harga dan reputasi bukan sekadar fokus kami. Kami meminta maaf kepada Mendes,” tutupnya.

Comments
Loading...