Tiap Dipimpin Mazzoleni, Juventus Selalu Kalahkan Milan

Laga besar akan terjadi di Juventus Stadium, Sabtu (21/11) nanti. Tuan rumah Juventus menghadapi AC Milan. Laga tersebut akan dipimpin oleh wasit Paolo Mazzoleni. Ternyata, setiap kali Mazzoleni memimpin laga yang mempertemukan kedua tim, Juventus selalu menang.

Sudah dua kali Mazzoleni menjadi wasit laga Juventus kontra Milan. Dua-duanya dimenangkan Juventus dengan skor identik 2-1. Kedua laga tersebut terjadi di ajang Coppa Italia pada musim 2011-12 dan 2012-13.

Selain fakta tersebut, Milan juga patut waspada karena dalam lima laga terakhir mereka yang dipimpin Mazzoleni, empat kali Milan menelan kekalahan. Hanya sekali Milan menang, itu pun saat menghadapi tim medioker Chievo Verona. Empat kekalahan diderita dari Fiorentina, Inter Milan, Lazio, dan Napoli.

Lebih parahnya lagi, dalam lima laga terakhir tersebut, Mazzoleni memberikan tiga kartu merah dalam tiga laga kepada pemain-pemain Milan. Ketiga pemain I Rossoneri yang diusir Mazzoleni adalah Philippe Mexes, Mattia De Sciglio, dan Sulley Ali Muntari.

Secara keseluruhan, Milan tujuh kali menang dalam 18 laga yang dipimpin Mazzoleni. Lima laga berakhir imbang dan enam lainnya berujung kekalahan.

Bagi Juventus, sudah 19 laga mereka yang dipimpin oleh Mazzoleni. Dari jumlah itu, Juventus menang 12 kali, seri empat kali, dan kalah tiga kali.

Namun, Juventus patut waspada karena salah satu kekalahan itu diderita musim ini. Saat Juventus kalah dari Udinese di pekan perdana Serie A, wasit yang memimpin adalah Mazzoleni.

AC MilanJuventusJuventus vs AC MilanPaolo Mazzoleni