Tiba di Korsel, Shin Tae-yong Tak Mau Langsung Temui Keluarganya

Football5Star.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah tiba di Korea Selatan usai diizinkan pulang PSSI. Setibanya di sana, dia tak mau langsung bersua keluarganya karena akan menjalani karantina mandiri.

Seperti diketahui, saat ini sepak bola Indonesia memang tengah dihentikan sementara. Demikian pula dengan serangkaian agenda internasional yang membuat Shin Tae-yong jua tak memiliki kegiatan.

Hal itu membuat Shin memutuskan untuk mudik ke kampung halamannya. Meski demikian, dia akan melakukan karantina mandiri. Sebab, eks pelatih Korsel itu tak mau nantinya positif COVID-19 dan bisa menulari keluarga.

shin tae yong timnas indonesia - Indra eka

“Saya mengikuti tes dengan menggunakan thermal scanner, tetapi saya tidak mengetahui hasilnya. Saya secara sukarela akan pergi ke klinik,” ujar Shin Tae-Yong dikutip news1.kr.

Shin sendiri sebenarnya sudah melakukan dua kali tes SWAB bersama PSSI di Indonesia sebelum pulang. Dia dan tiga koleganya, Kim Hae Woon, Kim Woo Jae, dan Lee Jaehong dinyatakan negatif corona.

“Ketika saya pulang ke rumah, keluarga saya jangan sampai dirugikan. Jadi saya akan tinggal terpisah untuk sementara (selama dua pekan),” tutup dia.

Ada satu rekan senegaranya yang masih tertahan di Indonesia, yakni Gong Oh Kyun yang dinyatakan positif virus corona COVID-19. Hal itu setelah pelatih asal Korea Selatan tersebut menjalani dua kali rapid test pada Jumat (3/4) pada salah satu rumah sakit di Jakarta.