Tiba di Milan, Para Pemain Ludogorets Gunakan Masker

Football5star.com, Indonesia – Pemandangan tak biasa terlihat ketika pemain Ludogorets tiba di Milan jelang menghadapi Inter Milan di leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (28/2/2020) dinihari WIB. Mereka menggunakan masker untuk menutupi hidungnya.

Cara ini merupakan bentuk pencegahan tim Ludogorets terhadap wabah corona yang sedang menjangkiti Italia. Tidak hanya memakai masker, para pemain juga terlihat memakai sarung tangan karet saat tiba di bandara Malpensa, Milan.

Momen ini menjadi hal baru di dunia sepak bola. Hal tersebut juga diakui oleh pelatih fisik Ludogorets, Ivan Diaz Infantes.

ludogorets
Daily Mail

“Saya pribadi belum pernah melihat yang seperti ini. Ini telah mengubah rencana kami karena kami harusnya tinggal di Milan selama dua malam, tiba sehari sebelumnya dan kemudian pulang lagi sehari kemudian,” kata Ivan Diaz Infantes kepada Mundo Deportivo, Rabu (26/2/2020).

“Sekarang kami harus langsung meninggalkan Milan usai pertandingan. Selama kami tinggal kami sudah diminta untuk tetap di kamar hotel selama mungkin dan tidak boleh berinteraksi dengan staf hotel,” ia menambahkan.

Virus corona tidak hanya membuat pemain klub asal Bulgaria harus menggunakan masker. Pertandingan yang akan berlangsung di Giuseppe Meazza juga tidak akan dihadiri penonton.

Adapun Ludogorets datang ke Giuseppe Meazza membawa misi nyaris mustahil. Mereka harus mengejar defisit dua gol dari Inter Milan mengingat pada leg pertama mereka kalah 0-2.