Jelang Laga Indonesia vs Malaysia, Suporter Tim Tamu Ditimpuki Batu

Football5star.com, Indonesia – Momen memalukan terjadi jelang laga Indonesia vs Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019). Fan tim tamu mendapat sambutan buruk dari fan tuan rumah.

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, Indonesia menjamu Malaysia di laga pembuka. Tapi sebelum laga berlangsung, terjadi situasi tidak mengenakkan untuk suporter Harimau Malaya.

Mereka yang tandang pertama kalinya ke Gelora Bung Karno justru ditimpuki oleh oknum suporter Indonesia. Pelemparan bahkan terjadi saat sekelompok suporter memasuki area stadion dan saat masuk ke dalam stadion.

Terlihat pula tidak ada kawalan berarti dari pihak keamanan saat fan Malaysia berhamburan lari untuk mengindari lemparan batu tersebut.

Kejadian ini tentu sangat disayangkan. Apalagi beberapa basis pendukung timnas Indonesia sudah mengampanyekan perdamaian di media sosial. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang siap menyambut kedatangan suporter tamu kali ini.

Adapun pertandingan Indonesia vs Malaysia ini memang menarik perhatian. Pasalnya suporter tim tamu ikut hadir di GBK. Pihak penyelenggara sebelumnya memang sudah menyiapkan 3000 tiket untuk pendukung Harimau Malaya.

Di sisi lain, rivalitas Indonesia dan Malaysia memang lebih dari sekadar pertandingan di lapangan saja. Panasnya rivalitas dua negara justru kerap berasal dari luar sepak bola. Faktor politik dan beberapa klaim yang kerap dilakukan Negeri Jiran sering memanaskan hubungan dua negara.

Comments
Loading...