Tiba di Turin, Morata Segera Diumumkan Sebagai Pemain Juventus

Football5star.com, Indonesia – Permintaan Andrea Pirlo terkait striker baru sudah dijawab manajemen Juventus. Dalam beberapa jam ke depan mereka akan mengumumkan Alvaro Morata sebagai pemain baru.

Alvaro Morata sudah tiba di Turin pada Senin (21/9/2020) malam waktu setempat. Dia akan melakukan tes medis dan menandatangani kontrak.

Seperti dikutip Football5star dari Sky Sport Italia, Morata didatangkan dengan status pinjaman sebesar sembilan juta euro ditambah opsi penebusan di akhir musim yang mencapai 45 juta euro.

Datangnya striker asal Spanyol merupakan bagian dari permintaan khusus Andrea Pirlo. Sang pelatih beberapa waktu lalu memang menginginkan striker baru untuk mengisi kepergian Gonzalo Higuain ke Inter Miami.

Keinginan Pirlo ini bisa dimaklumi. Pasalnya lini depan Juventus hanya menyisakan dua pemain saja. Mereka adalah Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Sementara itu, pemain yang musim lalu masih berseragam Atletico Madrid bukanlah nama asing di Juventus. Dia sempat berkostum putih hitam pada 2014 hingga 2016 lalu. Dua tahun di sana bomber Spanyol sukses menggelontorkan 27 gol dari 93 penampilan.

Pemain jebolan akademi Real Madrid ini sejatinya merupakan opsi kedua. Juve lebih dulu dikaitkan dengan beberapa striker seperti Arkadiusz Milik, Edin Dzeko, serta Luis Suarez.

Akan tetapi ketiga nama itu batal bergabung. Milik lebih condong menuju AS Roma. Sedangkan Luis Suarez tidak memiliki paspor Italia hingga menghambat proses kepindahannya ke Turin.

Alvaro MorataJuventus