Tidak Ada Favorit Dalam Persaingan Scudetto

Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, berbicara soal persaingan scudetto musim ini. Tidak seperti musim-musim sebelumnya, persaingan meraih scudetto musim ini sangat seimbang.

Banyak tim yang bersaing merebut scudetto, sebut saja Inter Milan, Fiorentina, Napoli, Juventus, AS Roma, dan Milan. Situasi ini sangat berbeda dibanding empat musim ke belakang ketika Juventus terlalu dominan bagi tim-tim lain. Paling-paling Juventus hanya diganggu sedikit oleh Roma atau Milan.

Donnarumma mengaku sulit untuk menyebutkan siapa tim yang paling diunggulkan untuk meraih scudetto di akhir musim. Kiper 16 tahun itu bahkan tak bisa menyebut satu nama saja.

“Sulit untuk menebak peraih scudetto pada musim ini. Liga kali ini sangat seimbang. Sangat berat untuk menyebut siapa tim yang paling difavoritkan,” bilang Donnaruma seperti dilansir Football Italia.

Lalu, bagaimana dengan peluang Milan menurut Donnarumma? Ia bahkan tak menyebut Milan sebagai salah satu pesaing scudetto. Target Milan hanyalah lolos ke kompetisi Eropa musim depan, bukan scudetto. Untuk mencapai target itu, seluruh pemain Milan dan pelatih Sinisa Mihajlovic siap saling bantu.

“Tim sangat kompak dan hubungan dengan pelatih juga luar biasa. Kami saling mendukung dan seluruh tim ada di belakang pelatih. Musim ini kami menargetkan diri untuk lolos ke kompetisi Eropa. Kami akan bertarung sampai akhir untuk memastikan target itu tercapai,” tambah Donnarumma.

Comments
Loading...