Tidak Ada Laga Saat Malam Natal di Liga Inggris Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Otoritas Liga Inggris resmi meniadakan pertandingan pada malam natal musim ini. Beberapa laga yang sudah disusun sebelumnya akan dimajukan sebelum dan sesudah 25 Desember.  Hal ini tentu berbeda dari beberapa tahun sebelumnya, yang mana Premier League tidak mengenal libur musim dingin.

Melalui kepala eksekutif Premier League, Richard Scudamore, keputusan ini sudah final dan mereka telah melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan pihak media televisi terkait jadwal baru tersebut. Ia mengaku senang kebijakan baru ini bisa diterima dengan baik oleh semua pihak.

“Kami menghargai ini adalah waktu penting untuk suporter yang hadir dan menyaksikan Liga Inggris. Dengan tidak adanya jadwal pada natal harus diakui kami mempunyai masalah yang kompleks terkait siaran langsung. Saya ingin berterima kasih kepada mitra dan tim penyiaran atas kerja samanya,” ungkap Scudamore kepada Sky Sports, Kamis (19/10/2017)

Terkait ditiadakannya laga pada hari natal, beberapa pertandingan pun harus digeser dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. Salah satunya adalah big match antara Arsenal vs Liverpool yang semula berlangsung tanggal 24 Desember akan dipindahkan menjadi 22 Desember.

dailymail.co.uk

Selain itu, tiga laga lainnya juga akan dipercepat menjadi 23 Desember. Antara lain pertandingan Everton vs Chelsea, Burnley vs Tottenham Hotspur, dan Leicester City vs Manchester United. Ini pertama kalinya Liga Inggris meliburkan laga pada hari natal  sejak 11 tahun terakhir.

Comments
Loading...