Tidak Ada Pemain Real Madrid di Tim Terbaik UEFA 2019

Football5star.com, Indonesia – Induk sepak bola Eropa (UEFA) baru saja merilis 11 pemain dalam tim terbaik 2019. Menariknya, tidak ada pemain asal Real Madrid di dalamnya.

Ini jadi yang pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir Real Madrid tidak mengirimkan satu pemain pun dalam tim terbaik UEFA. Hal ini bisa dimaklumi mengingat performa jeblok klub ibu kota musim lalu.

Di LaLiga, Madrid kembali menempati peringkat kedua di bawah Barcelona. Sedangkan di Liga Champions laju mereka sudah terhenti sejak 16 besar. Menariknya, anak asuh Zinedine Zidane disingkirkan kuda hitam asal Belanda, Ajax Amsterdam.

Disaat Real Madrid tak mengirimkan satu pemain pun, klub yang mereka kalahkan di final Liga Champions 2017-2018, Liverpool, justru jadi tim yang paling banyak mengirim wakilnya.

Ada lima pemain The Reds dalam daftar. Mereka adalah Alisson Becker, Andy Robertson, Trent Alexander Arnold, Virgil van Dijk, serta Sadio Mane. Banyaknya pemain Liverpool yang masuk daftar tentu tak terlepas dari performa apik sepanjang 2019.

Kendati gagal menggondol gelar Premier League, anak asuh Juergen Klopp sukses meraih trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Di sisi lain, satu-satunya pemain yang berasal dari Liga jerman adalah bomber andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski. Di lini depan, pemain asal Polandia ditemani oleh dua musuh bebuyutan, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Comments are closed.