Tidak Beli Pemain, Real Madrid Ulangi Catatan 40 Tahun Silam

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid menjadi klub yang sama sekali tak mengeluarkan uang di bursa transfer musim panas.

Dikutip Football5star.com dari Marca, Rabu (7/10/2020) Madrid sampai penutupan bursa transfer musim panas sama sekali tak mengeluarkan satu euro pun. Madrid sendiri di bursa transfer musim panas hanya kedatangan 3 pemain yang mereka pinjamkan ke klub lain.

Zinedine Zidane - Real Madrid - Liga Spanyol - @realmadriden 2
twitter.com/realmadriden

Ketiga pemain tersebut adalah Martin Odegaard, Álvaro Odriozola, dan Andriy Lunin. Praktis di skuat Madrid musim ini sama sekali tak ada muka baru yang dihadirkan di Stadion Santiago Bernabeu.

Keputusan manajemen Madrid untuk tidak rekrut pemain tentu bukan didasari klub ini kehabisan uang. El Real memilik dana 100 juta euro, hasil penjualan Gareth Bale dan James Rodriguez. Namun uang tersebut kabarnya disimpan terlebih dahulu untuk kemudian dikeluarkan pada bursa transfer musim dingin nanti.

Selain itu, pandemi virus corona memang memaksa Madrid mengencangkan ikat pinggang. Usai jadi juara Liga Spanyol lalu, Presiden Florentino Perez menyatakan bahwa tidak akan ada rekrutan besar karena kerugian yang dialami akibat pandemi. Selain itu, pemain top yang jadi target Madrid juga tidak dijual.

Menariknya, seperti dilansir oleh Evening Standard, ini adalah kali pertama dalam 40 tahun di mana Madrid menjalani musim baru tanpa rekrutan baru. Pada musim panas 1980, Madrid mempromosikan tiga pemain dari tim Castilla dan membawa pulang Rafael Garcia dari peminjaman di Burgos.

Pelatih Zinedine Zidane sejak beberapa waktu lalu juga sudah menegaskan bahwa dirinya memang tak membutuhkan tambahan pemain baru. Ia cukup puas dengan komposisi pemain yang ada.

“Tidak akan mendatangkan pemain baru. Kami membicarakan tentang ini sebelumnya. Saya senang dengan skuad yang saya miliki sekarang,” tutur Zidane.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More