Tidak Fair Kalau Piala Menpora 2021 Tanpa Pemain Asing

Football5Star.com, Indonesia – Piala Menpora 2021 dirasa tak fair andai tiap tim tak boleh menggunakan jasa pemain asing. Hal itu diutarakan oleh Direktur Utama PSS Sleman, Marco Gracia Paulo, yang berharap pemain import tetap boleh digunakan.

Sebelumnya memang sempat berhembus kabar Piala Menpora tak akan diperkuat pemain asing. Hal tersebut setelah adanya aturan dari pemerintah terkait orang asing yang masuk ke Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

“Tidak fair jika turnamen, yang mengawali kembalinya sepakbola setelah sekian lamanya terhenti, tanpa pemain asing dulu. Tampilnya pemain asing merupakan kesempatan bagi klub untuk menilai kemampuan mereka,” ujar Marco Paulo dalam rilis yang diterima Football5Star.

Tidak Fair Kalau Piala Menpora 2021 Tanpa Pemain Asing Klub Liga 2 Minta Tak Dianaktirikan Soal Turnamen Pramusim

PSS sendiri mengusahakan pelatihnya, Dejan Antonic bisa segera ke Sleman. Dia berharap agar sang pelatih bisa turut berada di pinggir lapangan pada Piala Menpora 2021. Makanya, Marco ingin pemerintah bisa membantu kedatangan orang asing ke Indonesia demi menyukseskan Piala Menpora.

“Jadi kita perlu mengusahakan, mudah-mudahan bisa mendapatkan keringanan, misalnya khusus untuk atlet dan pelatih yang WNA apakah bisa dibantu pemerintah untuk mendapat dispensasi masuk ke indonesia, misalnya. Saya tidak tahu. tapi ini kan lagi-lagi bentuk dari usaha kita,” kata Marco.

PSS dalam rilisnyatetap menginginkan Piala Menpora 2021 bisa diundur sedikit. Mereka berharap turnamen pramusim itu dimulai pada minggu kedua April 2021. Hal ini agar semua bisa tertata dengan baik. Sehingga tidak terkesan terburu-buru dan dipaksakan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More