Tidak Mungkin Italia Absen di Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Timnas Italia, Lorenzo Insigne, mengatakan tak mungkin negaranya akan absen pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Untuk itu, ia meminta rekan-rekannya untuk tampil semaksimal mungkin menghadapi Timnas Swedia pada pertemuan kedua babak play-off di Stadion San Siro, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB.

Lorenzo Insigne, Timnas Italia (zimbio.com)
zimbio.com

Sebelumnya di leg pertama yang berakhir dini hari tadi waktu setempat, Sabtu (11/11/2017), Gli Azzuri kalah tipis dengan skor 0-1. Insigne mengharapkan timnya untuk tetap tenang karena dirinya yakin Italia masih bisa untuk meneruskan tradisi hadir di ajang empat tahunan tersebut.

“Siapa pun yang akan tampil pada hari Senin harus tampil 200 persen. Tidak mungkin Italia absen di Piala Dunia. Kami semua setuju bahwa kami harus tetap tenang,” ujar Insigne seusai pertandingan, Sabtu (11/11/2017).

“Kami juga harus bekerja keras dan kemudian memberikan 300 persen pada hari Senin nanti,” imbuh pemain Napoli tersebut.

Di laga tersebut, Insigne tampil sekitar 14 menit. Ia diturunkan oleh pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura, pada menit ke-76 menggantikan Marco Veratti. Sebelumnya sang pelatih menanyakan terlebih dahulu kepadanya apakah siap menggantikan pemain asal klub Paris Saint-Germain tersebut.

“Pelatih bertanya apakah saya merasa siap untuk menggantikan Verratti. Saya bilang iya, karena berseragam Timnas adalah hal yang penting,” ungkapnya.

Berbekal kekalahan 0-1, Gli Azzurri harus menang dengan selisih dua gol untuk membalikkan keadaan dan lolos ke Rusia 2018. Sepanjang sejarah, Italia hanya dua kali tak berpartisipasi di putaran final Piala Dunia. Itu dialami pada 1930 dan 1958.