Tidak Semua Bek Bisa seperti Virgil van Dijk

Football5star.com, Indonesia – Bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos memberikan pujian untuk bek Liverpool Virgil van Dijk. Menurut bek asal Yunani tersebut, capaian yang dilakukan Vin Dijk di beberapa tahun terakhir ini sangat sulit dilakukan oleh pemain belakang lainnya.

“Apa yang dilakukan Virgil van Dijk tahun lalu adalah hal yang tidak bisa dilakukan oleh semua bek di dunia,” kata Sokratis seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Rabu (8/1/2020).

Virgil Van Dijk dan Sokratis papastathopoulos Terlibat Perseteruan di Lorong Anfield

“Menurut saya, tahun lalu sangat sempurna untuk dirinya. Begitu banyak bantuan yang diberikan kepadanya,” tambah pemain yang sempat berlibat perselisihan dengan bek asal Belanda tersebut.

Ditambahkan oleh Sokratis bahwa Virgil van Dijk adalah representatif seorang bek di sepak bola modern. Ia sangat lugas dalam bertahan dan mampu membantu skema penyerangan.

“Dia sangat bagus dan dia menjalani tahun kemari dengan sangat luar biasa,” ucapnya.

“Dia seperti menunjukkan bagaimana seorang bek di sepak bola modern saat ini. Ia bisa membuat orang berpikir bagaimana seorang bek mampu bermain menyerang dan mencetak gol. Saya pikri bek memang harus mendapat perhatian lebih seperti yang di dapat van Dijk,” paparnya.