Tidak Tenang Jadi Faktor Manchester United Gagal Kalahkan Liverpool

Football5star.com Indonesia – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa anak asuhnya memang tak layak untuk memenangkan pertandingan melawan Liverpool, Senin (18/1/2021).

Menurut Solskjaer, para pemainnya bermain tidak tenang dan tidak ngotot untuk bisa menguasai bola di sepanjang pertandingan. Pelatih asal Norwegia itu pun mengaku kecewa dengan hasil imbang tanpa gol di Stadon Anfield itu.

Harry Maguire - Liverpool - Manchester United - SofaScore

“Kami tidak layak mendapatkan tiga poin karena kami memang bermain buruk. Kami tidak ngotot di laga ini. Kami harusnya bisa bermain lebih baik dari ini, kami tahu itu,” kata Solskjaer kepada SkySports seperti dikutip Football5star.com

“Kami seharusnya bisa bermain lebih tenang, dengan itu kami bisa menguasai bola lebih banyak. Kami sangat sering bertahan, dan kami membiarkan pemain lawan mendapatkan bola. Ada beberapa hal yang perlu kami perbaiki,” tambahnya.

Faktanya selama 2×45 menit, skuat asuhan Ole Gunnar Solslkjaer tersebut hanya catatkan 34 persen penguasana bola. United juga hanya mampu melepaskan 8 sepakan sedangkan The Reds 17 kali percobaan.

“Saya harus jujur, saya kecewa dengan hasil ini,” tambah Solskjaer. “Dengan banyaknya pemain Liverpool yang cedera, kami ingin datang ke sini dan mendapatkan hasil. Tapi kami gagal melakukannya.” ungkapnya.

Meski begitu, skema serangan balik dari Manchester United diakui oleh pelatih Liverpool, Juergen Kloop cukup berbahaya.

“Mereka punya dua kesempatan lewat serangan balik, benar-benar berbahaya. Saya harus akui itu,” kata Klopp.

Kedua tim akan kembali bertemu pada 25 Januari mendatang di lanjutan Piala FA. Pada duel kedua nanti, United akan bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More