Tifosi Napoli Berpotensi Menyusup di Tengah Fans Roma

Pertandingan AS Roma versus Napoli memang baru akan digelar pada Senin malam (25/4). Namun, petugas keamanan sudah harus berjaga ketat terhadap kemungkinan adanya tifosi Napoli yang menyusup di tengah kerumunan fans AS Roma di dalam Stadion Olimpico.

Tifosi Napoli telah dilarang melakukan perjalanan ke Stadion Olimpico dalam laga Serie A pekan ini karena kekhawatiran atas ancaman keamanan. Larangan tersebut diberlakukan kepada orang-orang yang tinggal di dalam Napoli atau wilayah Campania. Termasuk mereka yang menjadi pemegang tiket musiman dan memiliki apa yang disebut ‘fan paspor.’

Namun, dikabarkan ada sekitar 1.500 tifosi Napoli yang telah berhasil mendapatkan tiket pertandingan dengan membeli di bagian lain. Tiket itu akan menempatkan mereka menyusup di antara kerumunan para fans Roma di dalam stadion.

Laporan lain menunjukkan, lebih dari 2.000 yang sudah mendapat tiket melalui jalan ini. Padahal, hanya 20 lembar tiket resmi yang telah terjual untuk tim tandang, dengan harga setiap tiket 50 euro. Harga itu dibuat jauh lebih tinggi dari biasanya demi mendorong penggemar Napoli untuk tidak melakukan perjalanan tandang.

Dengan kondisi terbaru, pihak otoritas setempat memutuskan untuk kembali membuatkan rute perjalanan untuk setiap pendukung Napoli menuju sektor tandang, demi menjamin perlindungan mereka.

Roma diyakini marah pada situasi ini, menurut La Repubblica, hal itu berpotensi memunculkan konflik antarsuporter.

Laga bertajuk ‘Derby del Sole‘ ini memang telah dimainkan tanpa fans tim tandang sejak pertandingan Coppa Italia pada 2013. Ketika itu, seorang pendukung Napoli bernama Ciro Esposito, ditembak dan dibunuh oleh oknum tifosi Ultras Roma di luar stadion.

Comments
Loading...