Tiga Bintang Bayern Munich Didepak dari Timnas Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Kiprah Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Thomas Mueller di timnas Jerman dipastikan berakhir. Selasa (5/3/2019), pelatih Joachim Loew mengumumkan ketiga bintang Bayern Munich itu tak lagi menjadi bagian timnya untuk laga-laga ke depan. Hal itu dilakukan setelah dia melakukan pembicaraan dengan ketiganya.

Joachim Loew menginginkan peremajaan di tubuh timnas Jerman yang babak belur di Piala Dunia 2018 dan Nations League A. Sebagai konsekuensinya, para pemain yang selama ini jadi andalan harus tersisih. Terutama mereka yang memang menunjukkan penurunan performa. Boateng, Hummels, dan Mueller termasuk ke dalam kategori itu.

Boateng, Hummels, dan Mueller dipastikan tak lagi dipanggil ke timnas Jerman oleh Joachim Loew.
thenational.ae

“Tahun 2019 adalah tahun untuk sebuah awal baru bagi timnas Jerman,” ungkap Joachim Loew seperti dikutip dari situs resmi DFB. “Sangat penting bagi saya secara pribadi menjelaskan pikiran-pikiran dan rencana-rencana saya kepada para pemain dan pelatih Bayern Munich.”

Pelatih yang membawa timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 itu menambahkan, “Pada tahun kualifikasi Piala Eropa 2020, kami mengirimkan sinyal jelas untuk pembaruan. Para pemain muda akan mendapatkan kesempatan untuk berkembang penuh. Mereka kini harus mengambil alih tanggung jawab.”

Boateng Pahami Putusan Joachim Loew

Mengenai putusan tersebut, dari tiga bintang Bayern Munich itu hanya Boateng yang langsung memberikan tanggapannya. Itu dilakukan lewat unggahan di media sosial. Adapun Hummels dan Mueller tak menggunggah apa pun.

Jerome Boateng memahami putusan Joachim Loew mencoretnya dari timnas Jerman.
sport.interia.pl

Dalam pernyataannya, Boateng mengaku sedih dan terpukul. “Aku bersedih oleh kabar ini karena membela negeriku selalu jadi hal terbesar bagiku. Meskipun demikian, aku menghormati dan menerima putusan pelatih timnas,” terang dia seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Bek berdarah Ghana tersebut lantas menegaskan, kepastian tak lagi membela timnas Jerman tak akan membuat dia terpuruk. “Secara pribadi, aku yakin dapat terus bermain di level tertinggi dan akan menunjukkan hal tersebut pada masa mendatang,” ujar pemain yang pernah membela Manchester City itu.

Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Thomas Mueller adalah pilar timnas Jerman saat juara Piala Dunia 2014. Total, Boateng telah membela tim berjuluk Die Mannschaft itu sebanyak 76 kali, sedangkan Hummels 70 kali. Adapun Mueller telah 100 kali tampil bersama timnas Jerman dengan mencetak 38 gol.

Comments
Loading...