Tiga Bomber Maut di Premier League Menurut Neville

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, membeberkan tiga nama bomber maut selama era Premier League berlangsung. Namun, tidak ada nama striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, maupun mantan rekannya di MU, Teddy Sherringham.

Neville sejatinya kesulitan menentukan striker terbaik kompetisi teratas Inggris setelah berganti nama sejak 1992 silam itu. Walau begitu, ia tetap memiliki nama-nama yang sudah dikenal sepang terjangnya selama berkarier di Liga Inggris.

Dua dari tiga nama yang menjadi pilihannya adalah mantan rekannya di United, Wayne Rooney dan Ruud van Nistelrooy. Sementar satu nama lain milik legenda Inggris, Alan Shearer.

Alan Shearer-Newcastle United
chroniclelive.com

“Alan Shearer dan Wayne Rooney. Tapi Shearer tetap yang terbaik. Pemain ketiga yang menurut saya layak adalah Ruud van Nistelrooy. Mereka adalah penyerang tengah yang sangat luar biasa,” kata Neville dalam acara Q&A bersama Jamie Carragher di Sky Sports, Senin (27/8/2018).

Pernyataan kakak kandung Phil Neville itu sempat menjadi pertanyaan bagi Carragher. Ia mempertanyakan keberadaan top skorer Arsenal sepanjang masa, Thierry Henry, yang tidak disebutkan namanya. Namun, Neville memiliki alasan sendiri.

“Maksu saya hanya penyerang tengah klasik. Saya berpikir hanya penyerang tengah saja, bukan lainnya. Dan Shearer adalah striker luar biasa,” ia menambahkan.

Seperti yang diketahui, Shearer dan Rooney merupakan daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Premier League. Seperti dikutip dari Transfermarkt, legenda Newcastle United sukses menyarangkan 260 gol. Sedangkan Wazza mengoleksi 208 gol.