Tiga Gol Brasil Dianulir, Coutinho Bingung

Football5star.com, Indonesia – Gelandang tim nasional Brasil, Philippe Coutinho, bingung terhadap penggunaan VAR dalam pertandingan sepak bola. Hal itu menyusul dianulirnya tiga gol Selecao ketika menghadapi Venezuela di ajang Copa America 2019 pada Rabu (19/6) pagi.

Hasilnya, Brasil harus puas melewati laga kedua Copa America 2019 dengan hasil imbang tanpa gol. Kendati demikian, pemain Barcelona tersebut tidak ingin mempermasalahkan polemik tersebut dan memilih fokus pada laga selanjutnya.  

Brasil harus mencatatkan kemenangan pada laga pamungkas Grup A Copa America 2019 melawan Peru. Saat ini, Firmino dkk masih memuncaki klasemen grup dengan empat angka, sama dengan Peru di peringkat kedua. Tambahan tiga angka akan membuat perolehan poin mereka tak mungkin dikejar tim peringkat kedua yang mengantongi dua poin.

Philippe Coutinho - Brasil - Football5star - -
gettyimages

“Aku tidak tahu apakah penggunaan VAR sudah adil di sepak bola sekarang karena ada dua keputusan sulit. Tetapi, sepertinya mereka sudah mempertimbangkan yang terbaik sebelum mengambil keputusan. Bagi kami, pertandingan itu termasuk sulit karena lawan yang kami hadapi bermain bagus,” ucapnya seperti dikutip dari Sport English.

Gol pertama Brasil yang dianulir adalah Roberto Firmino pada menit ke-34. Penyerang Liverpool tersebut dianggap terlebih dahulu melakukan pelanggaran sebelum melepaskan tembakan ke gawang Wuilker Faríñez.

Kedua, ketika Gabriel Jesus mengoyak gawang Venezuela pada menit ke-60. Sebelum gol terjadi, Firmino dianggap dalam posisi offside ketika mengoper bola ke Jesus. Ketiga, tembakan Philippe Coutinho yang dianggap sempat menyentuh Firmino (offside) sebelum masuk ke gawang.

Comments
Loading...