Tiga Gol Chelsea Berhasil Hempaskan Malmo

Football5star.com, Indonesia – Chelsea berhasil mengakhiri kiprah Malmo di ajang Liga Europa musim ini setelah berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. Kemenangan ini membawa Chelsea berhak tampil di babak 16 besar Liga Europa.

Tampil sebagai tim unggulan sekaligus tim tuan rumah, Chelsea tak mampu mengawali pertandingan dengan baik, Permainan gemilang dari Malmo berhasil menyulitkan tim tuan rumah yang kesulitan mengembangkan permainan.

Di menit ke-13, Markus Rosenberg hampir menjebol gawang Willy Cabalero. Namun, sepakannya masih melebar. Beberapa menit setelahnya, giliran Chelsea yang mengancam lewat upaya dari Ross Barkley dan Olivier Giroud.

Meskipun saling menyerang, tak ada satu pun gol yang tercipta di paruh pertama. Di babak kedua, Malmo kembali berhasil merepotkan Chelsea dengan permainan yang gemilang. Namun, kegemilangan tim tamu tak bertahan lama.

Chelsea vs Malmo - Liga Europa - Squawka
Squawka

Di menit ke-55, Olivier Giroud berhasil menjebol gawang Johan Dahlin setelah menerima umpan dari Willian. Unggul 1-0, membuat The Blues tampil lebih leluasa dan Malmo pun mulai melakukan pelanggaran-pelanggaran keras.

Permainan agresif dari Malmo membuat Rasmus Bengtsson harus diusir keluar wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-72. Kartu kuning itu ia dapatkan setelah melanggar Emerson di pinggir kotak penalti.

Ross Barkley yang mengambil tugas sebagai algojo sepakan bebas pun berhasil memanfaatkan tugasnya dengan baik. Sepuluh menit berselang, giliran Callum Hudson-Odoi yang berhasil menggetarkan gawang Johan Dahlin.

Meski sudah unggul 3-0, pasukan Maurizio Sarri masih terus menekan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN CHELSEA VS MALMO:

Chelsea: Willy Caballero; Cesar Azpilicueta (Ethan Ampadu 79′), Antonio Ruediger, Andreas Christensen, Emerson; Mateo Kovacic, N’Golo Kante (Jorginho 76′), Ross Barkley (Ruben Loftus-Cheek 76′); Callum Hudson-Odoi, Willian, Olivier Giroud

Pelaih: Maurizio Sarri

Malmo: Johan Dahlin; Andreas Vindheim, Lasse Nielsen, Rasmus Bengtsson, Behran Safari; Arnor Ingvi Traustason (Romain Gall 72′), Anders Christiansen (Oscar Lewicki 71′), Fouad Bachirou, Soeren Riks; Markus Rosenberg (Carlos Stranberg 62′), Marcus Antonsson

Pelatih: Uwe Rossler

Kartu Kuning: Berkley 18′ – Safari 31′, Rosenberg 44′, Christiansen 51′, Bengtsson 52′, 73′

Kartu Merah Bengtsson 73′