Tiga Gol Dianulir, Brasil Imbang Lawan Venezuela

Football5star.com, Indonesia – Brasil hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat melawan Venezuela pada laga Grup A Copa America 2019 di Arena Fonte Nova, Rabu (19/6/2019).

Dani Alves dan kolega mencatatkan 69 persen penguasaan bola, sedangkan tim tamu hanya 31 persen.

Brasil mencatatkan 12 tembakan, tetapi hanya satu yang menemui sasaran. Venezuela mendapat empat kesempatan menembak dan satu di antaranya mengarah ke gawang Alisson Becker.

David Neres membuang peluang emas untuk membawa Brasil unggul pada menit ke-15. Setelah mendapat umpan dari Arthur Melo, Neres dari jarak dekat dan melebar dari gawang Venezuela.

Tim tamu mendapat peluang empat menit kemudian. Salomon Rondon menyambar umpan silang Ronald Hernandez, tetapi bola belum menemui sasaran.

Wasit Julio Bascunan menganulir gol Brasil setelah melihat tayangan VAR pada menit ke-39. Roberto Firmino melanggar Mikel Villanueva sebelum menceploskan bola ke dalam gawang Wuilker Farinez.

Setelah skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum, Brasil kembali mengurung para pemain Venezuela pada babak kedua.

Gabriel Jesus yang masuk menggantikan Richarlison berhasil membobol gawang Farinez setelah bekerja sama dengan Firmino pada menit ke-60.

Apesnya, melalui tayangan VAR, wasit kembali memutuskan gol tuan rumah tidak sah akibat Firmino yang berada dalam posisi offside sebelum mengumpan kepada Jesus.

Untuk ketiga kalinya, wasit menganulir gol Tim Samba setelah melihat tayangan VAR pada menit ke-86.

Diawali aksi individu Everton Souza, terjadi kemelut di kotak penalti Venezuela yang diakhiri sontekan Coutinho. Gol tidak sah karena bola sempat mengenai Firmino yang terjebak offside sebelum masuk ke dalam gawang.

Tambahan waktu sembilan menit tidak mampu dimaksimalkan tuan rumah untuk memecah kebuntuan. Venezuela mencuri poin dari Arena Fonte Nova setelah laga berakhir dengan skor kacamata.

Meski demikian, Brasil tetap memuncaki klasemen Grup A Copa America 2019 dengan empat poin. Venezuela berada di posisi ketiga dengan dua poin.

Brasil vs Venezuela (elcomercio.pe)
elcomercio.pe

Hasil Copa America 2019 – Brasil 0-0 Venezuela

Susunan Pemain:

Venezuela (4-1-4-1): Wuilker Farinez; Roberto Rosales, Yordan Osorio, Mikel Villanueva, Ronald Hernandez; Junior Moreno; Darwin Machis (Arquimedes Figuera 76′), Yangel Herrera (Yeferson Soteldo 66′), Tomas Rincon, Jhon Murillo; Salomon Rondon (Josef Martinez 85′)
Pelatih: Rafael Dudamel

Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis; Casemiro (Fernandinho 58′), Arthur Melo; Richarlison (Gabriel Jesus 46′), Philippe Coutinho, David Neres (Everton Souza 72′); Roberto Firmino
Pelatih: Tite

Kartu Kuning: Jhon Murillo 37′, Casemiro 41′, Arquimedes Figuera 90+3′
Kartu Merah: –

Comments
Loading...