Tiga Gol Dianulir VAR, Pelatih Brasil Legawa

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Brasil, Leonardo “Tite” Adenor, mengaku tidak mempermasalahkan insiden dianulirnya tiga gol Selecao saat hadapi Venezuela. Menurutnya, keputusan yang diambil oleh wasit di atas lapangan sudah sesuai dengan statuta.

Gol pertama Brasil yang dianulir adalah Roberto Firmino pada menit ke-34. Penyerang Liverpool tersebut dianggap terlebih dahulu melakukan pelanggaran sebelum melepaskan tembakan ke gawang Wuilker Faríñez.

Kedua, ketika Gabriel Jesus mengoyak gawang Venezuela pada menit ke-60. Sebelum gol terjadi, Firmino dianggap dalam posisi offside ketika mengoper bola ke Jesus. Ketiga, tembakan Philippe Coutinho yang dianggap sempat menyentuh Firmino (offside) sebelum masuk ke gawang.

Thiago Silva menilai timnas Brasil bermain bagus meskipun ditahan Venezuela pada lanjutan Copa America 2019.

“Keputusan VAR sudah benar. Jelas sekali aku tidak akan menuntut sesuatu dari kejadian ini. Keadilan sudah ditegakkan di atas lapangan. Wasit sudah melakukan keputusan tepat dengan menerapkan bantuan video itu,” ucap Tite seperti dikutip dari BBC selepas pertandingan.

“Kami menampilkan permainan yang hampir sempurna melawan tim dengan kemampuan individu luar biasa. Hasil hari ini tetap penting, namun tidak akan berarti banyak jika kami gagal lolos ke babak selanjutnya,” katanya melanjutkan.

Brasil harus mencatatkan kemenangan pada laga pamungkas Grup A Copa America 2019 melawan Peru. Saat ini, Firmino dkk masih memuncaki klasemen grup dengan empat angka, sama dengan Peru di peringkat kedua. Tambahan tiga angka akan membuat perolehan poin mereka tak mungkin dikejar tim peringkat kedua yang mengantongi dua poin.

Comments
Loading...