Tiga Gol Kemenangan Barcelona Berkat Torehan Hat-trick Assist Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Barcelona sukses meraih kemenangan 3-2 atas Real Betis di Stadion Benito Villamarín, Senin (10/2/2020). Tiga gol kemenangan Barca memang bukan dicetak oleh Lionel Messi, namun La Pulga memborong assist dari tiga gol Barca tersebut.

Dikutip dari data Opta, torehan ni membuat Messi menyamai capaian striker RB Leipzig, Timo Werner sebagai pemain yang sukses mencetak dua hattrick gol dan satu hattrick asisst di musim ini.

Real Betis vs Barcelona Lionel Messi
@Opta

Assist pertama Messi pada laga melawan Betis diciptakannya pada menit ke-9. Umpan manisnya mampu dikonversi menjadi gol oleh Frenkie de Jong. Di menit akhir pertandingan, Messi memberikan assist untuk gol kedua Barca yang dicetak oleh Sergio Busquets.

Hat-trick ketiga Messi dicetaknya pada menit ke-72 untuk gol yang dicetak oleh bek Clement Lenglet. Sayangnya Lenglet pada menit ke-79 harus mendapat kartu kuning kedua sehingga diusir wasit dari pertandingan.

Pada laga Real Betis vs Barcelona, kedua tim sendiri harus bermain dengan 10 orang. Selain Lenglet yang mendapat kartu kuning kedua, pencetak gol kedua Betis, Nabil Fekir juga mendapat kartu merah pada menit ke-76.