Tiga Gol Ronaldo Bawa Juventus ke Perempat Final

Football5star.com, Indonesia – Juventus berhasil menyingkirkan Atletico Madrid dan berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions pada Rabu (13/3) dinihari WIB. Keberhasilan ini tak lepas dari penampilan fenomenal Cristiano Ronaldo yang berhasil mengemas hat-trick.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Juventus langsung tancap gas di awal-awal pertandingan. Pada menit ke-4, Giorgio Chiellini berhasil menjebol gawang Atletico setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Jan Oblak. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena menilai Cristiano Ronaldo sudah terlebih dahulu melakukan pelanggaran.

Hal ini tak membuat Juventus patah arang. Mereka terus menggempur lini pertahanan Atletico. Kerja keras mereka pun membuahkan hasil di menit ke-27 setelah Cristiano Ronaldo berhasil menanduk umpan kiriman Federico Bernardeschi.

Tertinggal, Atleti berusaha untuk keluar menyerang. Namun, mereka kerap kali gagal menembus lini pertahanan Bianconerri yang bermain disiplin. Kedua tim sama-sama silih berganti menyerang di sisa waktu babak pertama. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Juventus vs Atletico Madrid - Liga Champions - @Juventusfcen
@juventusfcen

Di babak kedua, Bianconerri terus menggempur lini belakang Atletico. Hasilnya, Cristiano Ronaldo berhasil menggandakan keunggulan Juventus di menit ke-48. Kali ini, giliran Joao Cancelo yang memberikan umpan silang kepada CR7.

Selepas gol kedua Ronaldo, Atletico langsung berusaha keluar menyerang dan mulai bermain agresif. Juventus pun meladeni strategi ini dengan semakin bermain menyerang. Hal ini dibuktikan oleh masuknya Paulo Dybala pada menit ke-67 untuk menggantikan bek sayap, Leonardo Spinazzola.

Pada menit ke-86, wasit menunjuk titik putih setelah Angel Correa menjatuhkan Federico Bernardeschi. Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor pun berhasil mencetak hat-trick dan membawa tim tuan rumah berada di posisi yang nyaman.

SUSUNAN PEMAIN JUVENTUS VS ATLETICO MADRID:

Juventus:¬†Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leobardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola (Paulo Dybala 67′); Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Mario Mandzukic (Moise Kean 80′), Cristiano Ronaldo

Pelatih: Max Allegri

Atletico Madrid: Jan Oblak; Santiago Arias (Vitolo 77′), Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Juanfran; Saul Niguez, Koke, Rodri, Thomas Lemar (Angel Correa 57′); Antoine Griezmann, Alvaro Morata

Pelatih: Diego Simeone

Kartu Kuning: Bernardeschi 64′ – Juanfran 72′ Gimenez 86′

Comments
Loading...