Tiga Hal yang Jadi Perpisahan Sempurna Franck Ribery

Football5star.com, Indonesia – Partai antara Bayern Munich vs Eintracht Frankfurt menjadi laga kompetitif terakhir Franck Ribery bersama Die Roten. Pemain 36 tahun itu dipastikan akan hengkang di akhir musim mendatang setelah kontraknya tak lagi diperpanjang.

Selain menjadi partai perpisahan Franck Ribery kepada publik Allianz Arena, kemenangan atas Eintracht Frankfurt juga membuat Bayern dipastikan meraih gelar juara Bundesliga. Dalam partai tersebut, Die Roten berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-1. Salah satu gol tim tuan rumah di partai tersebut dicetak oleh Franck Ribery.

Satu gol yang ia cetak ke gawang Kevin Trapp membuat pemain asal Prancis itu sudah berhasil mencetak 125 gol dari 425 penampilannya untuk Die Roten di semua kompetisi. Catatan itu membuat Ribery berhasil menempati peringkat ke-10 dalam daftar top skorer Die Roten. Menyamai rekor Claudio Pizarro.

Franck Ribery - Bayern Munich - Squawka 2
Squawka

Selain meraih gelar juara dan mencetak satu gol, ada satu hal lagi yang membuat partai melawan Eintracht Frankfurt menjadi spesial. Gelar juara di musim 2018-19 membuat Ribery menjadi pemain yang paling sering meraih juara Bundesliga sepanjang sejarah.

Mantan pemain Olympique Marseille itu berhasil meraih sembilan gelar juara Bundesliga untuk Die Roten. Selain itu, ia juga berhasil menyamai rekor Oliver Kahn yang berhasil mempersembahkan 23 gelar untuk Bayern Munich.

Meskipun sudah dipastikan akan hengkang, Ribery mengaku akan kembali tinggal di Munich selepas gantung sepatu. Namun, ia belum mengumumkan klub mana yang akan ia bela pada musim 2019-20 mendatang.

Comments
Loading...