Tiga Hari Jelang Kickoff, Nasib Liga 1 2020 Berada di Ujung Tanduk

Football5star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) harus menelan pil pahit karena tak mendapat izin untuk melanjutkan Liga 1 2020 dari pihak kepolisian. Hal ini disampaikan langsung oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono.

PT LIB beserta Kemenpora dan jajaran Polri melakukan pertemuan darurat untuk membahas nasib kelanjutan kompetisi pada Senin (28/9) malam WIB. Dalam pertemuan ini, pihak kepolisian ogah mengeluarkan izin karena tak ingin memperparah penyebaran COVID-19.

“Terkait Liga 1 dan Liga 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian,” ujar Argo Yuwono seperti dikutip football5star.com dari laman IDN Times.

Liga 1 2020 - PT LIB - Polri - Argo Yuwono - Pikiran Rakyat
Pikiran Rakyat

“Polri bersama TNI serta stake holder terkait sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah dan melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran,” kata Argo menambahkan.

COVID-19 bukanlah satu-satunya isu yang mengancam keberlangsungan Liga 1 2020. Isu resesi ekonomi juga dirumorkan turut mengancam kelanjutan kompetisi musim ini.

Akan tetapi, direktur utama PT LIB, Ahmad Hardian Lukita, tak mau ambil pusing mengenai isu resesi ekonomi. Menurutnya, isu resesi ekonomi tak menjadi masalah besar karena pendanaan dari sponsor masih terus berjalan.

“Memang benar sempat muncul ancaman resesi ekonomi. Tapi, itu tidak akan berdampak signifikan kepada kompetisi termasuk mengenai pendanaan sponsor. Karena, saat ini semua sudah beralih ke digital marketing,” katanya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More