Tiga Kartu Merah Warnai Kemenangan Barcelona Di Final Copa del Rey

Barcelona melengkapi kesuksesannya di kancah domestik musim ini dengan menjuarai Copa del Rey usai mengalahkan Sevilla dalam pertarungan 120 menit yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Senin (23/5) dini hari.

Kedua tim sama-sama bermain terbuka sejak menit awal. Meski kalah penguasaan bola dari Barcelona, Sevilla tetap mampu memberikan ancaman lewat bola-bola silang yang dikirimkan ke kotak penalti Los Blaugrana.

Petaka dialami Barcelona pada menit ke-36. Barcelona harus bermain dengan 10 orang setelah Javier Mascherano diganjar kartu merah setelah menarik kaus Kevin Gameiro yang berlari sendirian di depan.

Sejak saat itu, momentum berada di tangan Sevilla. Akan tetapi, babak pertama tetap berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Sevilla bermain lebih sabar dalam membangun serangan. Beberapa peluang sempat didapat Kevin Gameiro dan Ever Banega. Akan tetapi, tak satu pun yang berhasil menjadi gol.

Nasib malang kembali dialami Barcelona. Topskorer Divisi Primera musim ini, Luis Suarez, harus mengakhiri penampilannya lebih cepat lantaran mengalami cedera hamstring pada menit ke-57. Suarez pun digantikan oleh Rafinha.

Dalam 17 menit terakhir, tensi permainan semakin memanas. Wasit bahkan harus mengeluarkan total enam kartu kuning kepada kedua tim.

Kedua tim akhirnya sama-sama bermain dengan 10 pemain setelah Banega diusir wasit pada injury time babak kedua.

Peluit panjang babak kedua dibunyikan, kedua tim masih belum mampu memecah kebuntuan.

Barcelona akhirnya mampu mencetak gol pertama di laga ini pada menit ke-97. Sebuah umpan panjang yang matang dari Lionel Messi ke sisi kanan pertahanan Sevilla berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Jordi Alba lewat tembakan ke pojok gawang.

Unggul satu gol, Barcelona bermain lebih rileks. Serangan-serangan yang dibangun Messi dkk membuat kiper Sevilla, Sergio Rico, harus jatuh bangun dalam mengamankan gawangnya.

Sevilla dipaksa berjuang keras di akhir laga setelah Daniel Carrico menerima dua kartu kuning langsung lantaran melakukan protes keras kepada wasit.

Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan dengan baik oleh Barcelona. Lewat sebuah serangan balik yang apik, Messi kembali memberikan assist kepada Neymar untuk membawa Barcelona unggul 2-0.

Peluit panjang dibunyikan, Barcelona sukses merengkuh trofi Copa del Rey ke-28 mereka.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Mathieu 46’), Busquets, Iniesta; Messi, Suarez (Rafinha 57’), Neymar.

Sevilla: Rico; Mariano (Konoplyanka 80’), Rami, Carrico, Escudero; Krychowiak, Banega; Coke, Iborra (Llorente 106’), Vitolo; Gameiro.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More