Tiga Kekalahan Beruntun Everton Bikin Ancelotti Harap-Harap Cemas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti sangat kecewa dengan kekalahan yang diterima anak asuhnya saat menghadapi Manchester United. Bermain di markas sendiri, Stadion Goodison Park, Minggu (8/11/2020), Everton menyerah 1-3 dari United.

Don Carlo begitu sapaan Carlo Ancelotti pun meminta para pemainnya bisa berubah usai jeda internasional. Ancelotti pun menyebut bahwa melawan United, dirinya tak bisa memainkan sejumlah pemain andalannya akibat cedera dan hukuman akumulasi.

“Ini bukan periode yang bagus, tiga kali kekalahan dan kami mengalami banyak masalah,”kata Ancelotti seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub.

“Semoga saja setelah jeda internasional kami kembali dalam bentuk yang berbeda,” tambah eks pelatih Napoli tersebut.

Everton sendiri pada awal musim ini meraih hasil positif di sejumlah laga. James Rodriguez dkk bahkan sempat menduduki puncakl klasemen Liga Inggris. Namun badai cedera membuat The Toffees meraih hasil buruk.

Sebelum kalah dari United, pada dua laga sebelumnya mereka juga mengalami kekalahan. Pertama di kalahkan Southampton dengan skor 2-0 pada 25 Oktober dan kedua dihantam Newcastle United dengan skor 2-1 pada 1 November.

Sementara itu, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku bahwa hasil ini memang layak didapat oleh anak asuhnya.

“Para pemain pantas mendapatkan yang lebih baik. Luke Shaw cedera karena hal itu. Ini cedera hamstring yang mungkin panjang dan Marcus Rashford mungkin sedang mengalami kesulitan,” kata Solskjaer.

Melawan Everton di Goodison Park, United sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Bernard pada menit ke-19. Untungnya Bruno Fernandes bermain apik pada laga tersebut. Eks pemain Sporting Lisbon untuk mencetak dua gol serta satu assist.

Satu assistnya membuat striker anyar United, Edison Cavani sukses mencetak gol perdananya untuk Manchester United.

Carlo AncelottiEvertonLiga InggrisManchester United