Tiga Klub Tak Terkalahkan di 11 Laga, Premier League Bikin Sejarah

Football5star.com, Indonesia – Rekor baru kembali tercipta di Premier League musim ini. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah kompetisi, tiga klub teratas di klasemen seperti Manchester City, Chelsea, dan Liverpool tidak terkalahkan di 11 laga pembuka.

Kepastian ini didapat setelah City dan Chelsea sama-sama meraih kemenangan. Jika The Citizen sukses melibas Southampton 6-1, The Blues berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-1.

Kemenangan dua klub beda kota tersebut pun melengkapi hasil imbang yang diraih Liverpool dari Arsenal sehari sebelumnya. Kini City memimpin puncak klasemen dengan 29 poin, unggul dua angka dari dua pesaingnya tersebut.

Sejak kompetisi di Inggris berubah format menjadi Premier League pada musim 1992-1993 silam, ini pertama kalinya tiga teratas belum kalah di 11 laga awal. Sedangkan sepanjang sejarah kompetisi teratas Liga Inggris, ini adalah pengulangan sejarah di musim 1978-1979.

Ketika itu, tiga tim teratas yang berada di First Division seperti Liverpool, Everton, dan Nottingham Forest belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-11. Baru pada pekan ke-12 The Reds kehilangan poin pertama pada musim tersebut, menariknya The Toffees lah yang membuat mereka merasakan itu.

Sementara itu, kendati belum terkalahkan, City, Chelsea, dan Liverpool sejauh ini hanya dibedakan oleh hasil imbang. Klub asal Manchester hanya dua kali mendulang satu poin, sedangkan klub asal London dan Liverpool sama-sama merasakan tiga kali.

Comments
Loading...