Tiga Klub Tolak Liga 1 Dilanjutkan, Ini Langkah Ketum PSSI

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, buka suara terkait tiga klub yang tolak Liga 1 dilanjutkan. Dia langsung mengajak diskusi tiga klub itu, yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Barito Putera.

Seperti diketahui, Persebaya, Persik dan Barito sempat menyatakan keberatan dengan keputusan kompetisi yang akan dilanjutkan Oktober mendatang. Mereka beralasan kalau saat ini situasi virus COVID-19 di Indonesia masih sangat riskan.

Apalagi, Jawa Timur masih dalam zona merah. Sehingga tiga klub tersebut, khususnya Persebaya dan Persebaya sempat menyebut akan sangat riskan menggelar pertandingan di tengah COVID-19.

Mochamad Iriawan langsung merespons soal penolakan itu. Dia akan mengajak ketiga klub itu melakukan pertemuan dan berdiskusi untuk mencari jalan keluarnya.

Aji Santoso - Persebaya Surabaya - Liga 1 2020 - persebaya. id
persebaya.id

“Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya, Barito Putera dan Persik Kediri. Semua kawan kita. Nanti kita akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya,” kata Iriawan dikutip dari resmi laman PSSI.

Beberapa opsi memang digaungkan saat Liga 1 dilanjutkan nanti. Mulai dari tanpa penonton, tanpa degradasi, hingga seluruh pertandingan diputar di Pulau Jawa.

Mantan kapolda Metro Jaya itu berharap ke depan situasi COVID-19 di Indonesia bisa menurun. Sehingga tiga klub yang tolak Liga 1 dilanjutkan itu bisa ikut serta. “Yang pasti kita berharap situasi virus corona sudah melandai pada Oktober mendatang,” pungkas Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More