Tiga Laga Tersisa, Real Madrid Tetap akan Juara Meski Lakukan Hal Ini

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid kian dekat saja dengan trofi juara LaLiga musim 2019-20. Kemenangan 2-0 atas Deportivo Alaves, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB, membawa Los Blancos tetap unggul 4 poin atas Barcelona.

Keunggulan itu tipis saja dan masih dapat dikejar oleh Barcelona karena masih ada tiga laga tersisa. Namun, anak-anak asuh Zinedine Zidane setidaknya bisa lebih santai menatap dan menjalani pekan-pekan terakhir LaLiga. Mereka mulai dapat mengendurkan pijakan pada pedal gas.

Real Madrid tetap diminta Zinedine Zidane menghadapi tiga laga sisa LaLiga sebagai final.
standard.co.uk

Menilik keunggulan 4 poin atas Barcelona saat ini, ada beberapa hal yang boleh dilakukan Real Madrid pada tiga laga sisa. Berikut adalah dua di antaranya.

  1. Madrid boleh melepas satu pertandingan. Jikapun mengalami satu kekalahan dalam tiga laga sisa, perolehan poin Los Blancos tak akan dapat disusul Barcelona. Andai mereka mengalami satu kekalahan dan El Barca memenangi laga sisa, trofi juara LaLiga tetap dalam genggaman dengan keunggulan 1 poin.
  2. Madrid boleh dua kali seri. Berbekal keunggulan 4 poin saat ini, Los Blancos masih boleh kehilangan 4 poin dalam tiga laga sisa. Andai itu terjadi dan Barcelona memenangi semua laga sisa, perolehan poin kedua klub akan sama-sama 85. Namun, Los Blancos yang akan juara karena unggul head to head atas sang musuh besar.

Zidane Tak Mau Madrid Lengah

Meskipun demikian, Real Madrid sepertinya tak akan melepas poin dalam tiga laga sisa. Pelatih Zinedine Zidane sejak LaLiga kembali bergulir pada medio Juni lalu menegaskan Los Blancos harus menghadapi semua pertandingan sebagai final.

Zinedine Zidane tak mau Real Madrid lengah menatap tiga laga sisa LaLiga.
standard.co.uk

Belakangan, saat Madrid unggual 4 poin dari Barcelona, Zidane tetap tak melepaskan kewaspadaan. Selain menekankan anjurannya soal semua laga adalah final, dia mengingatkan Sergio Ramos cs. bahwa mereka belum meraih gelar apa pun.

Hal itu pula yang diutarakan Zidane selepas laga versus Alaves. “Masih ada tiga laga tersisa dan kami tak tahu apa yang akan terjadi. Sekarang adalah saatnya beristirahat karena hanya ada sedikit waktu,” kata pelatih Madrid itu seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Tiga laga sisa LaLiga musim ini akan dilakoni secara maraton oleh Real Madrid dalam sembilan hari ke depan. Mereka akan melawat ke kandang Granada pada Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Dua hari berikutnya, Los Blancos menjamu Villarreal. Adapun laga pamungkas akan dijalani di kandang Leganes pada 20 Juli 2020.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More