Tiga Orang Positif Covid-19, Semakin Banyak Pemain Watford Menolak Latihan

Football5Star.com, Indonesia – Baru saja Premier League memberi pengumuman bahwa ada enam pemain dan staf klub yang positif virus corona. Watford mengkonfirmasi bahwa dari enam orang itu, tiga diantaranya merupakan pemain dan staf The Hornets.

Dari tiga pemain itu ada satu pemain dan dua staf. Tapi Watford tidak menyebut siapa pemain atau staf itu.

“Watford Football Club mengkonfirmasi bahwa tiga orang dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan tes di tempat latihan selama 48 jam. Dari ketiga orang itu, satu merupakan pemain dan dua member staf. Klub tidak akan menyebut nama ketiga orang itu. Ketiga pemain itu saat ini melakukan isolasi diri selama 7 hari sebelum melakukan tes lagi,” tulis Watford seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Troy Deeney punya akurasi tembakan bagus bersama Watford di Premier League musim ini.
@T_Deeney

Setelah adanya berita ini, The Athletic melaporkan bahwa beberapa pemain Watford menolak mengikuti sesi latihan pada hari Rabu (20/5/20). Sebelumnya sang kapten, Troy Deeney, menolak untuk menghadiri sesi latihan karena takut virus menyebar ke keluarganya.

“Itu hanya butuh satu orang untuk terinfeksi di dalam grup dan saya tidak mau membawa itu ke rumah. Anak saya baru berusia lima bulan, dia punya masalah pernapasan, jadi saya tidak mau pulang ke rumah dan membuat dia dalam bahaya,” ucap Deeney kepada Talk the Talk Youtube Show.

Pelatih Watford, Nigel Pearson, juga mengatakan minggu lalu bahwa dia tidak mau melanjutkan kembali kompetisi jika belum aman.

“Ya, kami mau bermain kembali, tapi harus benar-benar aman. Kita harus berhati-hati. Mengabaikan kemungkinan adalah hal yang bodoh. Ini tentang menjaga kesehatan orang,” ucap Pearson.