Tiga Pelatih Ini Jadi Kandidat Kuat Pengganti Maurizio Sarri

Football5Star.com, Indonesia – Tersingkirnya Juventus dari Liga Champions membuat masa depan pelatih Maurizio Sarri diujung tanduk. Beberapa pelatih dikabarkan menjadi kandidat penggantinya.

Kemenangan Juventus 2-1 melawan Lyon pada, Sabtu (8/8/20) tidak cukup untuk membawa Bianconeri lolos ke babak perempat-final karena mereka kalah gol tandang. Hal itu membuat posisi Sarri terancam walaupun masih bisa berhasil meraih Scudetto musim ini.

juventus vs lyon-sarri-IFTVofficial
@IFTVofficial

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengatakan bahwa dia akan mengevaluasi semuanya yang terjadi dalam beberapa hari ke depan.

“Ini adalah kekecewaan besar. Kami akan mengambil beberapa hari ke depan untuk untuk mempertimbangkan, mengevaluasi, dan memutuskan bagaimana kelanjutan musim depan,” ucap Agnelli.

Hampir semua media besar di Italia percaya bahwa Sarri akan diganti dalam beberapa hari ke depan. Banyak kandidat yang dikabarkan akan menjadi penggantinya.

Kandidat pertama adalah Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu juga baru saja gugur dari Liga Champions setelah kalah dari Manchester City. Zidane juga sudah tahu betul soal Juventus mengingat dia pernah bermain di sana selama 5 tahun.

Mauricio Pochettino - Tottenham - London Evevning Standard
Evening Standard

Tetapi, sepertinya itu sulit terjadi karena Zidane baru saja membawa Madrid menjadi juara La Liga dan nampaknya Zidane belum mau mundur kembali dari Los Blancos.

Kandidat kedua ada Simone Inzaghi. Dia baru saja berhasil membawa Lazio masuk ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2007. Inzaghi juga berhasil membawa Biancocelesti menjadi juara Supercoppa Italia musim ini dan Coppa Italia musim lalu. Tapi sama seperti Zidane, kemungkinan Inzaghi keluar dari Lazio juga cukup sulit.

Kandidat ketiga dan yang paling masuk akal adalah, Mauricio Pochettino yang saat ini memang free agent setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur. Pochettino juga merupakan orang keturunan Italia dan bahkan keluarganya berasal dari Piedmont, region dimana Juventus berasal.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More