Tiga Pemain Muda Persib Disanjung Robert Alberts

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan pujian tersendiri kepada tiga pemain muda Maung Bandung yang tampil di laga persahabatan melawan TIRA-Persikabo di Stadio Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/9/2020).

Tiga pemain Persib U-20, Saiful, Ardi Maulana dan Ravil Shandyka diturunkan pelatih asal Belanda tersebut di laga melawan TIRA. Menurut Roberts, ketiga pemain muda ini memiliki antusiasme kuat bermain melawan tim yang bagus.

“Kita memainkan dua pemain dari U-20, karena Ravil (Shandyka) hanya bermain sebentar. Kita melihat mereka menunjukkan antusiasme melawan tim yang bagus. Saya pikir mereka mempunyai bakat,” ungkap Robert seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Minggu (6/9).

Ravil Shandyka memang tak bermain terlalu lama melawan TIRA. Namun Ardi Maulana yang masuk di menit ke-50 setelah Gian Zola mendapat kartu merah tunjukkan penampilan agresif. Hal sama juga ditunjukkan Saeful yang gantikan Geoffrey Castillion pada menit 70.

Laga melawan TIRA sendiri berakhir dengan skor tanpa gol. Meski begitu, Roberts menyoroti masalah stamina para pemainnya. Menurut Roberts, setelah menit ke-70, stamina pemain Persib terkuras dan menurun.

“Saya pikir kita sudah bermain bagus selama 70 menit. Itu terlihat cukup jelas. Setelah itu kita kehilangan kontrol dan juga ketenangan,”

“Tapi kita juga memainkan banyak pemain muda. Kita mencampurkan line up. Jadi kami masih akan menganalisa lebih lanjut tentang stamina yang mesti harus kami perbaiki baik di babak pertama maupun di babak kedua. Itu yang akan kami analisa kembali,” tutupnya.

Liga 1 2020Persib BandungRobert Alberts