Tiga Pemain Timnas U-19 Ini Disebut Biang Keladi Kekalahan Hong Kong

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia sukses mencukur Hong Kong U-19 dengan skor 4-0 ketika bersua di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jum’at malam (8/11/2019).

Laga tersebut merupakan pertandingan lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Empat gol skuat Garuda Muda diciptakan masing-masing oleh Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Muhammad Fajar Fathurrahman, David Maulana, dan Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri.

Usai pertandingan, pelatih Hong Kong U-19, Thorlakur Arnason menyebut bahwa dirinya mengagumi permainan dari Timnas U-19 Indonesia. Menurutnya, Indonesia memiliki banyak pemain bagus yang telah melalui banyak perkembangan.

Tiga Pemain Timnas U-19 Ini Disebut Biang Keladi Kekalahan Hong Kong
Football5Star

“Indonesia banyak pemain bagus, mereka memiliki perkembangan yang sangat bagus dari beberapa bulan lalu dan masih akan banyak berkembang,” kata Arnason pada sesi konferensi pers usai laga.

Tak hanya itu, Timnas U-19 Indonesia dipuji Arnason lantaran memiliki kondisi fisik dan mental yang sangat baik. Secara taktikal, Arnason juga memuji para pemain Indonesia yang menurutnya berjalan sangat baik.

“Mereka memiliki fisik dan mental yang bagus. Tidak hanya satu atau dua pemain, tapi semua pemain secara taktikal sangat baik. Banyak pemain yang bagus dalam situasi satu lawan satu,” tutur Arnason.

Ada beberapa pemain Timnas U-19 yang disorot oleh Arnason dari empat gol yang masuk ke gawang anak asuhnya. Mereka adalah Bagus Kahfi, Mochammad Supriadi dan Fajar Fathurrahman. Ketiganya disebut mampu mengekspolitasi kelemahan Hong Kong U-19 di sisi kedua sayapnya.

“Tapi saya pikir ada beberapa pemain yang menocolok seperti nomor 20 (Bagus Kahfi), nomor 11 (Mochammad Supriadi), dan nomor 14 (Muhammad Fajar Fathurrahman). Kita kemasukan dua gol dari kelemahan di sisi sayap kita dan mereka memanfaatkan itu. Mereka sangat solid sebagai tim,” ujar Arnason.

Berkat kemenangan ini, Indonesia U-19 mengoleksi 6 poin dan menjadikan mereka pemuncak klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Comments
Loading...