Tiga Pemain Timnas U-19 Reaktif Covid-19, PSSI Tak Mau Ambil Risiko

Football5Star.com, Indonesia – PSSI tak mau mengambil risiko dengan meninggalkan tiga pemain Timnas U-19 Indonesia di Jakarta karena reaktif Covid-19. Ketiga pemain itu tak disertakan ke dalam skuat Garuda Muda yang berangkat ke Spanyol.

Seperti diketahui, Timnas U-19 memang tetap berangkat ke Spanyol meski Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. TC kali ini masih sangat berarti karena skuat Garuda Muda bakal menghadapi Piala Asia U-19 2021 lalu jua disiapkan buat SEA Games.

Namun demikian, ada tiga pemain Timnas U-19 yang terpaksa ditinggal karena reaktif Covid-19. PSSI sendiri tak membeberkan siapa-siapa saja pemain tersebut. Namun intinya, mereka ingin memastikan ketiganya sehat dahulu sebelum berangkat ke Spanyol.

“Mereka kan reaktif dan kami juga tidak berani untuk mengambil risiko dan kita tetap meminta dokter tim bahwa mereka harus sehat di sana,” ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada awak media di Jakarta, Sabtu (26/12/2020).

“Itu juga harus kita yakinkan, bahwa baik dari sini mereka juga tidak membawa virus kesana dan di sana mereka dalam keadaan sehat juga,” sambung dia.

Kini, ketiga pemain Timnas U-19 Indonesia itu sedang menjalani isolasi di Indonesia. Tak menutup kemungkinan ketiganya akan terbang ke Spanyol ketika sembuh nanti.

“Untuk sementara mereka tetap isolasi, tetapi langsung dibawa naungan tim medis kami,” pungkas Yunus.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More