Tiga Pemain Timnas U-23 Indonesia Masuk Best XI SEA Games 2019

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia memang hanya meraih medali perak pada SEA Games 2019. Namun, performa apik para pemain asuhan Indra Sjafri mendapatkan pengakuan luas. FOX Sports bahkan memasukkan tiga pemain Garuda Muda ke dalam tim terbaik atau Best XI SEA Games 2019.

Nama pertama yang masuk jajaran pemain terbaik SEA Games 2019 sudah dapat diterka. Dia adalah Osvaldo Haay. Keberhasilan menyabet gelar pemain tersubur dengan torehan 8 gol jadi dasarnya. Sepanjang perhelatan, hanya Vietnam yang gagal dibobol pemain Persebaya Surabaya tersebut. Selain tajam, dia dinilai mampu menjadi sosok menentukan seperti saat melawan Myanmar.

Saddil Ramdani masuk jajaran Best XI SEA Games 2019 versi FOX Sports Asia
zing.vn

Pemain kedua adalah gelandang Saddil Ramdani. Kemampuan naik-turun di sektor sayap kiri timnas U-23 Indonesia jadi poin tersendiri. Apalagi, dia mampu mencetak dua gol pada fase grup. Kolaborasi apiknya dengan Osvaldo Haay dan Egy Maulana Vikri jadi momok bagi pertahanan lawan.

Adapun pemain ketiga dari timnas U-123 Indonesia yang berada di Best XI SEA Games 2019 versi FOX Sports adalah Asnawi Mangkualam. Pemain PSM Makassar tersebut dinilai bermain apik dan konsisten sebagai bek kanan. Secara khusus, overlap-nya di sisi kanan selalu jadi ancaman tambahan saat Garuda Muda melakukan serangan.

Susunan Lengkap Best XI SEA Games 2019 Versi FOX Sports:

Kiper: Sann Satt Naing (Myanmar)
Bek: Doan Van Hau (Vietnam), Amani Aguinaldo (Filipina), Asnawi Mangkualam (Indonesia)
Gelandang: Sieng Chanthea (Kamboja), Do Hung Dung (Vietnam), Myat Kaung Khant (Myanmar), Saddil Ramdani (Indonesia)
Penyerang: Ha Duc Chinh (Vietnam), Nguyen Tien Linh (Vietnam), Osvaldo Haay (Indonesia)

Comments
Loading...