Tottenham Hancurkan Cardiff City di Wales

Football5star.com, Indonesia – Kondisi Tottenham Hotspur sudah membaik sejak dikalahkan Wolverhampton di kandang pekan lalu. Kali ini, lawatan ke markas Cardiff City sukses berakhir dengan tiga angka bagi anak asuh Mauricio Pochettino.

Tiga pilar andalan, Harry Kane, Christian Eriksen, dan Son Heung-min, masing-masing menyumbang satu gol pada kemenangan 3-0 tersebut. Hasil ini untuk sementara membawa The Lilywhites menempati peringkat kedua dengan 48 poin.

Kane membuka pesta gol Spurs di pertandingan tersebut. Pemain yang baru saja mendapatkan gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris tersebut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ketiga.

Itu merupakan gol perdananya ke gawang Cardiff selama bermain. Dengan demikian, top skorer Piala Dunia 2018 tersebut berhasil mencetak gol ke 28 tim lawannya di Premier League.

Pochettino - Warnock - - Tottenham - Liga Inggris - Cardiff City - Football5star
premierleague.com

Eriksen tak ingin ketinggalan berkat golnya pada menit ke-12. Golnya dari luar kotak penalti membuat emain asal Denmark tersebut jadi yang terbanyak melakukannnya sejak 2013.

Sementara Son, semakin menunjukkan dirinya tidak kalah penting dibandingkan dua rekannya di atas berkat golnya pada menit ke-26. Sejauh ini, ia sudah terlibat dalam 11 gol dari delapan kali starter musim ini.

Agenda terdekat Tottenham di liga adalah menjamu Manchester United di Wembley pada 13 Januari 2018. Sebelum itu, Pochettino masih punya waktu untuk merotasi pemainnya dalam agenda Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Susunan Pemain

Cardiff City (4-1-4-1): Neil Etheridge, Bruno Ecuele Manga, Sean Morrison, Sol Bamba, Greg Cunningham, Aron Gunnarsson, Callum Paterson, Josh Murphy (Hoilet 45′), Harry Arter, Víctor Camarasa (Ralls 599′), Bobby Reid (Mendez-Laing 72′).
Manajer: Neil Warnock
Kartu Kuning: Bamba 53′

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris, Danny Rose, Kieran Trippier, Dávinson Sánchez, Toby Alderweireld, Harry Winks, Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Dele Alli (llorente 86′), Son Heung-min (Skipp 76′), Harry Kane.
Manajer: Mauricio Pochettino
Kartu Kuning: –