Tiga Sebab Madrid Diimbangi Villarreal Menurut Solari

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid harus puas menuai satu angka dari Stadion La Ceramica, kandang Villarreal, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Kemenangan yang ada di depan mata buyar gara-gara Santi Cazorla membuat gol penyeimbang 2-2 hanya delapan menit sebelum laga usai.

Mengenai kegagalan menuai angka penuh itu, pelatih Santiago Solari menunjuk setidaknya ada tiga faktor. Pertama, tuan rumah menunjukkan determinasi tinggi, terutama setelah tertinggal 1-2.

“Mereka melakukan tekanan lebih tinggi dan mengerahkan lebih banyak orang dalam menyerang. Itu dilakukan untuk mengejar hasil imbang,” jelas Solari selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Real Madrid.

Santiago Solari punya ulasan tersendiri soal alasan Madrid diimbngi Villarreal.
elpais.com

Hal itu diakui Cazorla yang hari itu dua kali menaklukkan kiper Madrid, Thibaut Courtois. “Saat istirahat setelah babak pertama, kami bicara bahwa kami tak boleh kalah. Kami harus menyerang Madrid,” ucap dia seperti dikutip dari El Pais.

Faktor kedua yang membuat Madrid diimbangi Villarreal adalah cedera yang dialami Gareth Bale. Pada menit ke-38, bintang asal Wales itu sempat mendapat perawatan dari tim medis dan akhirnya tak tampil saat babak kedua dimulai.

“Ketika Bale keluar, kami kehilangan penetrasi dan tak mampu menemukan ruang di pertahanan lawan,” kata Solari mengenai pengaruh ketiadaan sang bintang di lapangan terhadap permainan Madrid.

Adapun faktor ketiga yang jadi alasan Madrid diimbangi Villarreal adalah kondisi beberapa pemain yang tak prima. Salah satunya sang pemain terbaik dunia, Luka Modric.

“Modric telah memberikan segenap upaya dan dia baru kembali dari flu. Dia perlu bermain dan kami puas atas kinerjanya di lapangan,” terang mantan gelandang Los Blancos itu.

Kegagalan memetik tiga poin dari laga melawan Villarreal membuat Madrid kini makin sulit mengejar Barcelona yang berada di puncak klasemen. Kini, anak-anak asuh Solari tertinggal tujuh poin dari El Barca.

Comments
Loading...