Tiga Stasiun TV Akan Siarkan Kompetisi Musim 2018

Football5star.com, Indonesia РLiga 1 2018 dipastikan akan bergulir pada 23 Maret 2018. Sebanyak 18 klub akan kembali berjibaku menjadi yang terbaik di akhir musim.

Musim ini, EMTEK Group akan menjadi pemegang hak siar untuk seluruh pertandingan. Tidak hanya Liga 1, rencananya mereka juga akan menyiarkan kompetisi Liga 2.

Liga 1
abdillah/football5star.com

“Nantinya, stasiun yang tergabung ke dalam grup kami akan membantu menyiarkan pertandingan mulai dari Liga 1 dan Liga 2,” ujar Programming Director EMTEK, Harsiwi Achmad.

“Selain Indosiar sebagai penyiar utama, kami juga akan membagi ke beberapa channel lain seperti O Channel, dan juga siaran streaming di video.com,” lanjut Siwi.

Menariknya, pemegang hak siar musim lalu, tvOne juga akan menyiarkan sebagian pertandingan musim ini. Berarti total ada tiga stasiun televisiyang berpartisipasi menyiarkan laga-laga menarik sepak bola tanah air.

“Mengenai pembagian jadwal dengan tvOne, nanti akan kami diskusikan kembali akan seperti apa. Masih menunggu draft jadwal dari operator. Jadi kami bisa tahu mana saja yang diambil Indosiar, tvOne, dan O Channel,” kata Siwi lagi.

Musim ini, jumlah pertandingan yang akan disiarkan dipastikan bertambah dari musim lalu. Seiring dengan bertambahnya nilai sponsor dari pemegang hak siar.

“Total untuk musim baru ada 260 pertandingan dari Liga 1 dan Liga 2 yang akan disiarkan lewat televisi. Belum termasuk 124 (siaran) lewat streaming,” kata Direktur Utama PT Liga Indonesia, Berlinton Siahaan.

Comments
Loading...