Tiga Tim yang Promosi ke Liga 2 Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Tiga tim yakni Persik Kendal, Blitar United, dan Aceh United dipastikan promosi ke Liga 2 2018. Ketiga tim itu berhasil memastikan tiket promosi, setelah menempati posisi tiga besar putaran final Liga 3 2017.

Blitar United menjadi juara Liga 2 setelah mengalahkan Persik Kendal dalam laga final di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/12/2017). Blitar menang dengan skor 2-1.

Gol Blitar United diciptakan Guntur Agung (27′) dan Diego Damara (35′). Adapun gol tunggal Persik ditorehkan Muhammad Alaik (35′).

Sebelum laga final, pertandingan perebutan tempat ketiga antara Aceh United dan PSAD Balikpapan lebih dulu digelar. Aceh United yang diasuh Ansyari Lubis mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Aceh United mendapatkan tekanan dari PSAD Balikpapapan di awal-awal babak pertama.

Aceh United mampu bangkit dan sekaligus mencetak gol pertama pada menit ke-14 lewat Arianto.

Tertinggal satu gol, PSAD Balikpapan mencoba membalasnya. Sayangnya beberapa peluang gagal dimaksimalkan dengan baik oleh tim asuhan Muhammas Arsyad tersebut.

Aceh United kembali memperlebar jarak dengan PSAD Balikpapan lewat gol Assanur Rijal pada menit ke-60.

Gol tersebut tidak mampu disamakan oleh PSAD Balikpapan hingga pertandingan selesai.Kemenangan itu membuat Aceh United menemani Persik Kendal dan Blitar United promosi ke Liga 2 2018.

Dengan promosinya 3 tim dari Liga 3 ini, berarti sudah lengkap tim peserta kompetisi Liga 2 musim 2018. Sebelumnya sudah ada 21 tim yang memastikan bermain di kasta yang lebih tinggi.

Sebanyak 21 tim itu adalah 3 tim yang terdegradasi ke Liga 2 dari Liga 1 2017, yaitu Semen Padang FC, Persiba Balikpapan, dan Persegres GU. Kemudian ditambah 16 tim yang bermain di babak 16 besar Liga 2 2017. Lalu 4 tim pemuncak klasemen dan 1 tim runner-up terbaik di babak play-off Liga 2.

Berikut 24 Tim Liga 2 2018:

Semen Padang, Persiba Balikpapan, Persegres GU, Persis Solo, PSPS Riau, PSS Sleman, Cilegon United, Persibat Batang, Persita Tangerang, Kalteng Putra, Persigo Semeru FC, PSBS Biak, PSMP Mojokerto, Martapura FC, Madura FC, Persiwa Wamena, Persiraja Banda Aceh, Persika Karawang, PSIR Rembang, Perserang Serang, PSIM Yogyakarta, Persik Kendal, Blitar United, Aceh United

Comments
Loading...