Tiket Der Klassiker di DFB Pokal Laris Manis

Football5Star.com, Indonesia – Der Klassiker memang laga yang sangat ditunggu-tunggu. Buktinya, tak butuh waktu lama bagi Bayern untuk menjual tiket pertandingan DFB Pokal yang digelar pada 19 atau 20 Desember tersebut. Kamis (2/11/2011), pihak Die Roten menyatakan jatah tiket berjumlah 75.000 lembar sudah ludes. Bahkan, permintaan tiket jauh melampaui kapasitas Stadion Allianz Arena.

“Setengah pekan setelah pengundian, permintaan tiket sudah mencapai sekitar 100.000! Allianz Arena (75.000 tempat duduk) akan kembali penuh,” tulis situs resmi Die Roten.

Antusiasme yang sangat besar itu sangat masuk akal. Apalagi, faktanya, Allianz Arena memang hampir selalu penuh saat Bayern menggelar laga kandang. Kali terakhir tiket tak ludes adalah saat mereka menjamu VfL Wolfsburg di DFB Pokal musim lalu yang berlangsung pada 7 Februari 2017. Kala itu, dari 75.000 tempat duduk, hanya 73.500 yang terisi.

Franck Ribery ditekel Sokratis pada Der Klassiker di semifinal DFB Pokal musim 2016-17.
weltfussball.de

Pertemuan kedua tim di DFB Pokal sebenarnya sudah seperti tradisi. Kepastian bertemu pada 16-besar musim ini menjadikan mereka selalu bersua dalam delapan musim secara beruntun. Bedanya, dalam tujuh musim sebelumnya, Der Klassiker setidaknya tersaji pada perempat final. Bahkan, tiga kali kedua tim bertemu di partai puncak yang digelar di Berlin.

Bagi Die Roten dukungan penuh para suporter fanatik memang sangat diperlukan pada laga nanti. Pasalnya, dalam dua kesempatan menjamu Die Schwarzgelben di ajang ini, mereka selalu saja kalah. Di semifinal musim lalu, Arjen Robben dkk. takluk 2-3 lewat perpanjangan waktu. Sebelumnya, pada semifinal musim 2014-15, mereka kalah 0-2 lewat adu penalti.

Sebelum di DFB Pokal bulan depan, Der Klassiker terlebih dulu digelar di Bundesliga 1, Minggu (5/11/2017) dinihari WIB. Bedanya, laga ini digelar di kandang Die Schwarzgelben, Stadion Signal Iduna Park.