Tiket Pesawat ke Madrid Melonjak, Wali Kota Liverpool Berang

Football5star.com, Indonesia – Kepastian Liverpool melaju ke final Liga Champions musim ini membuat maskapai penerbangan melakukan tindakan ambil untung. Mereka menaikkan harga tiket pesawat menuju Madrid jelang berlangsungnya final awal Juni nanti.

Seperti yang diketahui, Liverpool secara luar biasa lolos ke final setelah mengalahkan Barcelona dengan agregat 4-3. Hasil tersebut membuat mereka akan  tampil di final Liga Champions yang kali ini diselenggarakan di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Divock Origi membuat dua dari empat gol Liverpool ke gawang Barcelona pada semifinal Liga Champions di Anfield.
uefa.com

Baru satu hari setelah kelolosan anak asuh Juergen Klopp ini, maskapai penerbangan Inggris, Easy Jet, langsung menaikkan harga tiket dari bandara John Lennon menuju Madrid hingga enam kali lipat. Mengetahui praktik semena-mena ini, wali kota Liverpool, Steve Rotheram, mengecam dengan keras.

Menurutnya, apa yang dilakukan Easy Jet adalah tindakan memalukan. “Easy Jet menaikkan harga sebesar 683 persen untuk penerbangan ke Madrid. Mereka mencari keuntungan dari semangat fan sepak bola. Ini bukan hal baru, tapi cara ini sangat memalukan,” kata Steve Rotheram seperti dilansir Daily Mail, Rabu (8/5/2019).

dailymail.co.uk

Sebagai informasi, Easy Jet telah menaikkan biaya penerbangan dari Liverpool ke Madrid pada 31 Mei mendatang sebesar 751 pounds. Sedangkan untuk tiket pulang pada 3 Juni mereka membanderol 237,54 pounds.

Dengan kata lain, para Kopites harus mengeluarkan biaya sebesar seribu pounds hanya untuk biaya penerbangan saja. Angka tersebut belum termasuk biaya penginapan yang ditaksir mencapai 598 pounds dan tiket pertandingan.

Comments
Loading...