Tiki-Taka Spanyol Sudah Ketinggalan Zaman

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menilai taktik tiki-taka yang digunakan Timnas Spanyol saat menghadapi Rusia tidak lagi efektif.

“Spanyol memainkan bola dengan baik. Aku penggemar berat tiki-taka, permainan yang indah, tetapi tidak ada hasilnya. Kita belum melihat ada bahaya dari tim Spanyol, selain dari sundulan Diego Costa dan satu tembakan dari luar kotak dari Isco,” kata Fabregas kepada BBC.

Getty Images

Spanyol kalah adu penalti 3-4 dari Rusia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (1/7/2018). Adu penalti dilakukan setelah kedua tim main imbang 1 -1 selama 120 menit.

Spanyol sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Sergei Ignashevich di menit 12. Namun sebelum babak pertama tuntas, Rusia bisa menyamakan kedudukan melalui penalti Artem Dzyuba.

Pada babak adu penalti, seluruh penendang Rusia menuntaskan tugasnya dengan baik. Sementara dari Spanyol, Koke dan Iago Aspas tidak bisa melewati adangan kiper Igor Akinfeef.

“Ada peluang untuk menyerang, Diego Costa berlari ke depan, ada beberapa operan. Tetapi yang mereka lakukan hanyalah mengumpan ke belakang dan mereka hanya ingin mendominasi. Saya pikir dominasi itu lebih ke bertahan daripada menyerang, dan seharusnya sebaliknya,” ucap Fabregas.

Bagi Rusia, kemenangan atas Spanyol mengantarkan mereka ke perempat final Piala Dunia 2018. Beruang Merah akan menghadapi Kroasia di babak tersebut.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com